Jumat, 11 Agustus 2017

Selasar Public Zone DSU Korea.  Foto: Pahri

Malangmu.or.id - BUSAN. Menunggu sarapan pagi buka (jam 08.00 sd 09.00) waktu Busan Korea, saya mencari suasana yang bikin badan dan pikiran saya fress. Menghilangkan capek dan pegal-pegal karena kegiatan sehari sebelumnya sampai larut malam. Kebetulan sebelah kanan Food Room Dongseo University terdapat Area Public yang luas,  indah dan menyegarkan. Bisa melihat keindahan Kota Busan yang kontur nya berbukit dan berpantai.  Seperti di Hongkong.

Menikmati area public yang bersih,  tertata dan apik ini, saya teringat dengan selasar penghubung Kampus 1 dan Gedung TTB SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.  Lewat bank data foto di hp, saya coba bandingkan. Ada sedikit kesamaan,  tapi lebih banyak perbedaan.  Memang tidak mungkin dibandingkan fasilitas yang ada di negeri SAMSUNG ini dengan kondisi Gondanglegi.

Namun yang membanggakan bagi saya dan  juga Bpk/Ibu guru dan keluarga besar SMK Mutu Gondanglegi, kita sudah punya rencana dan cetak biru kampus yang indah dan berwawasan lingkungan.  Kita terus bergerak dan melangkah maju menuju sekolah yang ramah,  hijau,  bersih dan sehat.

Sekolah yang ramah lingkungan menjadikan siswa,  guru dan karyawan betah untuk berlama-lama berada di sekolah,  belajar,  bermain dan berbagi sains dan tekhnologi.  Seperti suasana dan tradisi edukasi yang terbangun di Dongseo University.

Saya yakin,  selama ada keinginan dan kemauan kita pun bisa. Seperti kata mantan President Muhammadiyah Prof Dr Din Syamduddin, MA., mereka maju kita pun juga bisa maju. Salam berkemajuan.  (Pahri)

Busan Korea, 9 Agustus 2017

0 komentar:

Posting Komentar