Jumat, 14 Juli 2017




SURABAYA - Memasuki tahun ajaran 2017/2018, Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Sekolah/Madrasah Muhammadiyah se-Jawa Timur. acara diikuti seribu lebih peserta dari unsur Kepala Sekolah/Madrasah,  Majelis Dikdasmen Kabupaten/Kota, dan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur.

Rapat Koordinasi (Rakor)ini, menghadirkan Dirjen Dikmen Kemdikbud RI, Hamid Muhammad, M. Sc. Ph. D. Pria asal Madura ini mengingatkan para kepala sekolah untuk mewujudkan Sekolah Muhammadiyah yang maju dan unggul.

Sekolah maju dan unggul, Kata Hamid Muhammad, dimulai dari kemajuan pola pikir kepala sekolah. Kepala sekolah yang unggul akan melahirkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang unggul. Demikian pula guru yang unggul akan menghasilkan peserta didik yang unggul dan berkemajuan.

Di tengah ramai isu pendidikan mutakhir,   Dirjen Dikmen berpesan agar kepala sekolah Muhammadiyah rajin membaca Peraturan Pemerintah (PP)\ dan Permendikbud dari sumber asli-nya. Bukan dari koran atau pendapat orang. Belakangan ini marak orang berkomentar di media tentang pendidikan tapi yang bersangkutan belum membaca aturan. "Bahkan Permendikbud saja belum dibuat sudah ramai-ramai menolak, "kelakar Hamid Muhammad mencontohkan.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Dra Hj Arbaiyyah Yusuf MA,  pada closing ceremony menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Jawa Timur untuk mensukseskan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan memulai tahun ajaran baru 2017/2018 dengan semangat baru, prestasi baru dan kemajuan baru. 

Saat diminta pendapat soal acara itu, M Fahri,  Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 7, Gondanglegi,  Malang mengungkapkan bahwa  Rakor awal tahun ini tradisi yang baik. Membiasakan kepala sekolah mendesain dan merancang kegiatan awal tahun.  Menyemangati dan memberi pencerahan serta inspirasi. "Maka dari itu, kepala sekolah harus berpikir maju, optomis dan unggul. Ini perlu sentuhan majelis Dikdasmen  PDM dan PWM", tegasnya kepada malangmu.or.id

Rakor yang berlangsung dari 08.00 sd 16.00 Wib di Auditorium KH Mansur PWM Jawa Timur ini menarik, mencerahkan dan berkemajuan (fahri/nrd).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar