Rabu, 12 Juli 2017

Posted by Ridlo Posted on Juli 12, 2017 | No comments

Prof Anwar Abbas Terkesan dengan SMK MUTU

Prof Anwar Abbas memotivasi PTK SMK Mutu Gondanglegi untuk mengembangkan entrepreneur di sekolah. 

Malangmu.or.id - GONDANGLEGI. SMK Mutu (Muhammadiyah 7) benar-benar bermutu. Itu kesan pertama yang disampaikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Prof Dr  H Anwar Abbas, di hadapan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi (12/7).

Prof Anwar Abbas yang juga Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini,  sengaja tidak memberitahu kapan ke SMK Mutu kepada kepala sekolah agar tidak dikomuflase. "Ternyata  sampai di sini, SMK Rujukan Nasional ini tampil bersih dan tertata rapi," ujar beliau disambut applause semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang hadir.

Kunjungan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Ekonomi secara tiba-tiba ini memberikan motivasi sekaligus masukan. Khusus bagi guru pengajar kewirausahaan, dia berpesan agar tidak hanya sekedar menyampaikan materi teori saja di kelas, tapi harus mendorong siswa benar-benar mampu mempraktikkan di lapangan. Ia juga berharap, semoga nanti akan lahir pengusaha-pengusaha sukses dari sekolah Muhammmadiyah.

"Kalau kita baca di media, dari sepuluh orang terkaya di Indonesia hanya satu yang beragama Islam. Padahal penduduk kita 90% Muslim. Ini yang harus diubah dan diperjuangkan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah," kata pria asal Sumatera Barat itu.

Dia juga berharap pada SMK Mutu yang awal bulan lalu dikunjungi Presiden RI Ir Joko Widodo,  untuk tidak berhenti  berinovasi. "Mobil Solar Car yang diciptakan sekolah ini adalah high technology. Perlu juga membuat low technology yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kita survei dulu apa  yang dibutuhkan masyarakat, baru bikin teknologinya," lanjut Abbas.

Interpreneur mentality, lanjutnya, penting ditanamkan pada siswa SMK. Agar nanti setelah lulus tidak hanya menjadi  orang pencari kerja tapi lulusan yang bisa menciptakan lapangan kerja.

Kunjungan PP Muhammadiyah Prof Anwat Abbas di SMK yang mengelola 14 jurusan ini,  berlangsung "gayeng", semangat dan penuh kekeluargaan. Maju dan terus berinovasi (fahri)

0 komentar:

Posting Komentar