Sabtu, 29 Juli 2017

Posted by Ridlo Posted on Juli 29, 2017 | No comments

Ngaji di Tempat Rekreasi, Nurani pun Tercerahkan

Suasana Pengajian Daerah dan Halal bi halal Muhammadiyah Kabupaten Malang di Sengkaling Kuliner Taman Sengkaling UMM. (Foto Pahri)

Malangmu.or.id -DAU. Pengajian dan Halal bi Halal PDM Kab Malang kali ini nuansanya agak berbeda.  Diadakan di Taman Sengkaling UMM. Di taman rekreasi ini selain mengaji jamaah juga berlibur. Ia menikmati indah-nya panorama dan nikmat-nya aneka kuliner Sengkaling.

Jamaah mengajak keluarga dan putra/putri-nya untuk mengaji.  Sejak pagi tak kurang dari tiga ribu lebih jamaah memadati Taman Sengkaling UMM. Taman milik UMM ini dihadiri jamaah Muhammadiyah dari ujung barat Malang (Kec Kasembon) dan ujung paling selatan Malang (Kec Donomulyo).

Ketua PDM Kab Malang Dr H Mursidi MM.,  dalam sambutannya mengingatkan jamaah untuk terus beramal shaleh.  Menggiatkan dakwah dan memajukan amal usaha. Kebajikan yang dilakukan kata Mursidi yang juga Dosen FEB UMM ini pada hakikat nya untuk diri kita sendiri. Bukan untuk orang lain.  "Maka jangan berhenti kita untuk beramal shaleh dan jangan berhenti pula untuk berbuat kebajikan, "Tegas Mursidi dengan penuh semangat.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur,  Prof Dr KH Tohir Luth MA., yang tampil sebagai pemateri dalam pengajian dan halal bi halal menegaskan bahwa Pancasila,  UUD 1945 dan NKRI bagi Muhammadiyah sudah final.

"Jadi kalau masih ada orang di Indonesia ini yang mencurigai akan kesetiaan Muhammadiyah terhadap NKRI,  maka orang itu termasuk orang "bloon" gaya baru. Orang yang tidak paham sejarah dan orang yang tidak mengerti persyarikatan yang berdiri sebelum NKRI ini lahir, "Tegas Prof Tohir Luth Guru Besar  Hukum Islam Universitas Brawijaya Malang itu.

Bukti kesetiaan Muhammadiyah pada NKRI, lanjut Prof Tohir Luth,  persyarikatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini ambil bagian dalam pembangunan dan membantu tugas pemerintah di bidang pendidikan,  kesehatan,  sosial keagamaan,  pengelolaan panti asuhan, gerakan ekonomi dan gerakan filantropi yang belakangan gencar dilakukan.

Pengajian PDM Kab Malang ini berakhir sebelum adzan duhur berkumandang.  Jamaah tampak senang dan tercerahkan.  Duduk manis dan khusyuk menyimak materi yang disampaikan Prof Tohir Luth sampai pengajian berakhir.  Selamat dan salam sukses yang berkemajuan (fahri).)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar