Minggu, 02 Juli 2017


Muhtar, ketika melantunkan ayat suci Al Quran di acara Halal bi Halal Universitas Muhammadiyah Malang, UMM Dome (3/7/17)


Malangmu.or.id - UMM. Halal bi Halal dalam rangkaian acara pamungkas kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri dilingkungan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang di selenggarakan di UMM Dome (Senin, 3/7/17). Acara rutin tahunan ini dihadiri seluruh dosen, karyawan dan pegawai pendukung beserta keluarganya memenuhi area dalam hall UMM Dome.

Pada tahun ini, seluruh petugas acara dilakukan oleh karyawan UMM. Mulai dari persiapan, petugas MC dan qoriah. Bertindak sebagai qoriah panitia menunjuk seorang karyawan dari bagian perlengkapan UMM yang sehari harinya sebagai petugas sound dan membantu kantor perlengkapan. Muhtar Cs, panggilannya ketika dulu masih mengawali kerjanya sebagai pertugas cleaning service kebersihan gedung UMM, ternyata memiliki suara yang merdu dalam melantunkan ayat ayat suci Al Quran. Bahkan, Muhtar tidak membaca, seperti biasanya qori, tapi dia hafal ayat alquran yang melantunkan surat al fath ayat 27 - 28. Semua hadirin nampak menikmati dan kagum dengan suara qori yang disuarakan oleh seorang office boy UMM.

Dalam sambutannya, Prof A Malik Fadjar menyampaikan apresiasi khusus kepada qori yang ditugaskan oleh seorang petugas OB dari bagian perlengkapan UMM. "Kita harus mengorangkan dan mengapresiasi pegawai yang memiliki kelebihan seperti qori tadi. Seorang Office Boy Cleaning Service yang memiliki suara merdu ketika melantunkan Ayat Suci Alquran" kesannya ketika memberikan sambutan selaku ketua BPH UMM.

Selesai mengikuti rangkaian acara halal bi halal, seluruh civitas akademika UMM melakukan salam salaman dengan pimpinan dengan tertib dilanjutkan dengan ramah tamah. Berbagai macam hidangan telah disediakan di area selatan UMM Dome yang dihidangkan untuk seluruh peserta yang hadir beserta keluarganya. Taqabbalallohu minna waminkun. Taqobbal ya kariim. (rs)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar