Kamis, 27 Juli 2017

Penerimaan sertifikat tanah wakaf Faris Fathoni kepada PRM Sepanjang.

Malangmu.or.id - SEPANJANG. Pengajian Ranting Muhammadiyah Sepanjang Kepanjen (Kamis, 27/7/17) terasa istimewa meski hujan tapi tidak menyurutkan semangat jamaah Muhammadiyah untuk hadir. Pengajian rutin yang biasa dilaksanakan pada malam Jumat tidak hanya diisi dengan kajian keIslaman maupun keMuhammadiyahan, tapi ada momen istimewa yang sangat membahagiakan bagi warga persyarikatan.

Pertama, pengajian ini disertai dengan penyerahan tanah wakaf seluas 1120 meter persegi dari bapak Fariz Fathoni bin H Sujarwo (alm). Diserahkan oleh perwakilan almarhum dan diterima PRM Sepanjang untuk pengembangan amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah di Sepanjang.

Kedua, momen pengajian kali ini juga dilakukan pengucapan dua kalimat syahadat oleh Valentha Christy Febriawati, sebagai mualaf Islam yang berasal dari agama Kristen. Proses bimbingan kalimat syahadat dibimbing oleh Ust. Abd. Wahid,  Ketua Majelis Tabligh PDM Kab. Malang.

Prosesi pengucapan kalimat syahadat Valentha Cristy Febriyanti yang dibimbing oleh Ust. Abdul Wachid, SPd., Ketua Majelis Tabligh PDM Kab Malang.

Drs. Akhmad Satya Darmawan, Ketua PRM Sepanjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanah wakaf yang baru ini adalah wakaf kedua dari Sdr. Fariz Fathoni dan menjadi tantangan bagi PRM periode ini untuk segera mewujudkan menjadi amal usaha seperti yang diinginkan oleh wakif.

Sementara itu Kristin kakak kandung dari Valentha Christy Febriawati mengatakan sangat berterima kasih kepada takmir masjid Al Khairat yang telah membantu memediasi adiknya untuk memeluk agama Islam. "Alhamdulillahi, sama seperti 8 tahun yg lalu ketika saya juga mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid ini juga," jelasnya ke pewarta malangmu.or.id.

Dalam tausiyahnya, Ust. Abdul Wahid, S.Pd menyampaikan bahwa terhitung mulai malam hari ini kita sebagai umat Islam punya tugas baru untuk membimbing saudara baru kita untuk mengamalkan ajaran Islam sesuai kemampuannya. Sedangkan sebagai warga Persyarikata Muhammadiyah kita punya tanggung jawab baru setelah menerima tanah wakaf yaitu mewujudkan dan mengelola sesuai keinginan dari dari wakif.

Fariz Fathoni sebagai wakif dan alumni TPQ masjid Al Khairat menyampaikan terima kasih kepada PRM Sepanjang yang telah membantu merealisasikan niatnya untuk bisa ikut berpartisipasi membangun masjid melalui wakaf yang pertama seluas 330 m2 dan dalam wakaf yang kedua ini dia juga berharap PRM Sepanjang bisa segera memanfaatkan tanah wakaf tersebut.

Itulah Muhammadiyah Sepanjang yang selalu dinamis bergerak untuk menyinari desa Sepanjang dengan kiprahnya dalam bidang sosial dan pendidikan,  dan akan terus bergerak untuk mengepakkan sayap organisasi dengan membina Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang potensinya cukup besar. Terlihat dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh PRM Sepanjang yang banyak dihadiri oleh anak-anak dan remaja maka prospek pengkaderan akan sangat menjanjikan pada masa yang akan datang. (Masturin)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar