Minggu, 30 Juli 2017

Dr. H. Mursidi, MM ketika memberikan sambutan pada pengajian Daerah dan Halal bi Halal Muhammadiyah kab Malang di Sengkaling Kuliner Taman Sengkaling UMM.


Malangmu.or.id -- SENGKALING, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang, Dr. Mursidi, MM dalam acara pengajian daerah dan Halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah kabupaten Malang menyampaikan beberapa hal terkait dengan acara ini.

Pertama, menurut Mursidi, acara ini sbg silaturahmi dalam melaksanakan tugas kita bermuhammadiyah. Kedua, insyallah dengan silaturahim ini kita bisa berjumpa dengan teman-teman kita, sehingga kita menjadi lebih sehat dan semangat. Kita bisa berjumpa dengan teman-teman kita dari berbagai kecamatan, Kasembon, Tirtoyudo, Ampelgading, Donomulyo, dan sebagainya, semuanya hadir disini, memberikan kenyamanan, kebersamaan dan semangat tersendiri.

Ketiga, yang tidak kalah pentingnya adalah kita disini mencari ilmu dari prof Thohir. Karena, meski ada kajian setiap ahad pagi, atau sepekan lebih dari dua kali, ternyata ilmu kita masih terasa sedikit, masih banyak hal yang belum kita ketahui.

Dan keempat adalah sebagai wahana konsolidasi organisasi. Dengan semakin sering bertemu, kita semakin solid. Jangan sampai ada pengurus yang saling menyalahkan, tetapi saling melengkapi. Karenanya, mari kita selalu lakukan konsolidasi organisasi tanpa henti.

Di depan lebih dari 2000 peserta pengajian dan halal bihalal di area Sekul Taman Sengkaling Universitas Muhammadiyah pagi tadi, Ahad 30/07/17, Mursidi berpesan agar kita semua tidak boleh merasa lelah dalam mengurus organisasi ini. Kita jalankan dengan senang hati dan bergembira, apalagi sampai menyesal.

Pesan Mursidi selanjutnya adalah terkait gerakan filantropi. Menurutnya, di pertengahan tahun 2017 ini gerakan filantropi yg sudah mencapai nilai Rp 2,8 Milyar ini mari kita pertahankan, kalo bisa ditingkatkan.  Sehingga apa yang menjadi gerakan amal Muhammadiyah menjadi​ kenyataan. "Di mana mana Muhammadiyah selalu mengadakan kegiatan pengembangan, pembelian tanah dan pembangunan masjid, musholla, dan sekolah. Ini semangat yang harus terus ditingkatkan", pungkasnya mengakhiri sambutan pengajian daerah Muhammadiyah kab. Malang. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar