Minggu, 18 Juni 2017


Pemenang lomba ketika berpose didepan panggung. 

Malangmu.or.id - MALANG. Seperti nama acaranya 'Ramadhan Ceria', banyak keceriaan menyembul dari para peserta kegiatan ini. Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas Putat Kidul Gondanglegi, Ahad (18/6) ini pun memunculkan berbagai kreasi Islami dari peserta.

Acara Ramadhan Ceria 1348 H ini banyak dimeriahkan dengan lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show busana muslim. Peserta masing-masing jenis lomba, mulai anak balita sampai usia 12 tahun. Acara ini ditangani sejumlah remaja putri  masjid Al Ikhlas Putat Kidul yang juga pelajar di SMP Muhammadiyah 9 dan beberapa siswi SMK Mutu Gondanglegi.

Sebanyak 32 anak usia SD di lingkungan Ranting Muhammadiyah Putatkidul Gondanglegi yang menjadi peserta ini pun terlihat asyik dan  semangat mewarnai lukisan kaligrafi ayat Al Qur'an yang telah disiapkan panitia. Diantaranya, tulisan dzikir
(Bismillah, Alhamdulillah, Allahu Akbar) dan surat Al Ikhlas.

Panitia sekaligus juri lomba Ramadhan Ceria Silvia Rachman mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan pekan terakhir Ramadhan kariim. Dengan mengadakan acara lomba mewarnai kaligrafi dan fashion show ini, diharapkan dapat menanamkan kecintaan terhadap AlQur'an  sekaligus menciptakan karakter berbusana Islami sejak dini.

Ditambahkan, untuk melanjutkan agenda tahunan ini, kakak-kakak SMP di lingkungan setempat berinisiatif akan mengadakan kegiatan lomba-lomba bertema Islami. Rencananya, kegiatan digelar ketika jadwal sekolah sudah mulai masuk menjelang lebaran.

Lomba mewarna dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan usia 5-7 tahun, 8-10 tahun, dan usia 11-12 tahun. Sementara, peserta fashion show dibagi 2 kelompok berdasarkan kelas, yakni kelompok usia Kelas 1-4 SD/MI dan kelas 5-6 SD/MI. (min)

0 komentar:

Posting Komentar