Senin, 19 Juni 2017

Posted by Ridlo Posted on Juni 19, 2017 | No comments

Sekolah Muhammadiyah Jatim Tetap Solid

Suasana rapat koordinasi dan konsoslidasi kepala sekolah Muhammadiyah se Jawa Timur di SMAMDA Sidoarjo (20/6/17)

Malangmu.or.id - Sidoarjo. Merespon berbagai isu mutakhir seputar Full Day School (FDS) dan isu pembubaran pendidikan agama di sekolah, maka Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM Jawa Timur menyelenggarakan rapat koordinasi dan konsolidasi kepala sekolah Muhammadiyah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Jawa Timur.

Pertemuan ini bertempat di SMAMDA Sidoarjo (20/6/2017), diikuti lima ratus lebih kepala sekolah mulai dari ujung Barat Jatim Ngawi dan paling Timur Banyuwangi.  Pertemuan berlangsung menarik, mencerahkan dan berkemajuan.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur Dra Hj Arbaiyyah Yusuf MA.,  dalam sambutan nya menegaskan bahwa istilah Full Day Scholl di Permen No 23 Th 2017 sesungguhnya tidak ada, yang ada itu Program Penguatan Karakter (P2K).  Demikian pula tidak benar adanya isu yang berkembang di medsos bahwa pendidikan agama akan dihapus.

"Saya yakin kepala sekolah Muhammadiyah itu cerdas dan rasional. Bisa memfilter setiap berita yang ada.  Maka para kepala sekolah tidak akan mudah percaya begitu saja terhadap isu-isu miring yang tak bertanggung jawab, "kata Arbaiyyah Yusuf yang juga Dosen Universitas Islam Negeri Surabaya.

Diharapkan oleh Arbaiyyah, sekolah Muhammadiyah tidak boleh gamang dan tidak boleh ragu. Sejak dulu sekolah Muhammadiyah itu pelopor, inovatif,  kreatif dan berkarakter.  "Sebab itu jangan berhenti untuk bekerja dan berkarya," kata Arbaiyyah mengingatkan.

Selain itu,  dalam rapat koordinasi dan konsolidasi yang berlangsung satu hari ini,  juga dibahas tentang kesiapan sekolah Muhammadiyah Jawa Timur menerapkan 12 jam Mapel Ismuba dalam satu minggu. Tambahan 12 jam Ismuba tersebut (awal nya 6 jam) dalam rangka penguatan program pendidikan karakter yang menjadi ciri khas dan keunggulan sekolah Muhammadiyah.

Selamat.  Salam dan tetap semangat.  Mencerahkan dan berkemajuan. (pahri)

0 komentar:

Posting Komentar