Sabtu, 03 Juni 2017

Ketua PWM Jawa Timur Dr. M. Saad Ibrahim ketika memberikan sambutan
di Kajian Ramadhan 1438 H di UMM DOME. (Foto Andi) 

Malangmu.or.id - UMM. Tema Kajian Ramadhan 1438 H PWM Jawa Timur bertema “Memberi itu Indah”. Pemilihan tema ini tentu saja bukan tanpa alasan. Dr. Saat Ibrahim selaku ketua PWM dalam sambutannya menjelaskan secara panjang lebar di UMM Dome (3/6/17) yang dihadiri oleh belasan ribu warga Muhammadiyah Jawa Timur. Acara juga dihadiri presiden Joko Widodo, menteri Agama, menteri Pendidikan dan Kebudayaan, gubernur Jatim, Walikota Malang, Bupati Malang dan beberapa undangan dari agama lain.

Ketua PWM Jawa Timur dalam sambutannya menjelaskan bahwa Muhammadiyah itu amal usaha yang terus memberi. Tidak saja untuk warganya sendiri tetapi juga masyarakat umum bahkan bangsa ini. “Muhammadiyah itu menegakkan, mendorong, menggugah, mempelopori, memberi contoh untuk memberi, memberi dan memberi. Itu semua untuk kesejahteraan umat, bangsa dan kemanusiaan”

Saad kemudian mencontohkan bagaimana kegiatan amal usaha Muhammadiyah di Jatim. Jatim mempunyai 974 sekolah Muhammadiyah, 32 pondok pesantren, 6 universitas, 10 sekolah tinggi, 885 kelompok bermain, 967 taman kanak-kanak, 40 pengasuhan anak dan yatim piatu, 25 rumah sakit, 50 klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Anggarann Belanja Amal usaha Muhammadiyah Jawa Timur tercatat sekitar  5,21 trilian pada tahun 2016. Ini adalah wujud konkrit gerakan Muhammadiyah yang membangun kemanusiaan dan kebangsaan, “kata Saad lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, ketua PWM itu juga mengucapkan banyak terima kasih pada presiden Jokowi yang telah berkenan hadir dan memberikan sambutan. Kehadiran presiden akan menjadi penyemangat Muhammadiyah Jatim untuk terus menjadi gerakan yang berkemajuan (nrd).

0 komentar:

Posting Komentar