Rabu, 07 Juni 2017


Malangmu.or.id -- Selasa, 06 Juni 2017 ba'da Ashar di masjid Ulil Abshar Jetis dilakukan pertemuan antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dau. Dihadiri oleh Ketua PDM, Dr. mursidi, MM, Drs. M. Nurul Humaidi, M.Ag dan beberapa pengurus PDM lainnya dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus Koordinasi persiapan Kajian Ramadhan PDM yang akan diselenggarakan pada Ahad, 11 Juni 2017 di komplek Pondok pesantren dan panti Asuhan Muhammadiyah Ulil Abshar Jetis.

Selain pengurus PDM dan PCM, dihadiri pula Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan beberapa Pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se wilayah Dau atas undangan PCM. Ketua PCM Dau, Drs. Taufiq Burhan, M.Pd menyampaikan kepada jamaah yang hadir, agar tetap menumbuhkembangkan ukhuwah solidaritas antar sesama. "Kita di wilayah Dau baik PCM, PCA dan ortom yang ada harus senantiasa menjaga solidaritas ukhuwah demi berjalannya organisasi kita". Lebih lanjut menurutnya, "contoh yang paling ringan adalah ketika ada undangan melalui Whatsapp (WA), ya mari kita jawab. Insyaallah datang atau tidak bisa hadir karena suatu alasan tertentu bisa diungkapkan di WA itu. Ini menunjukkan ukhuwah kita tetap terjaga". Jelasnya.

PCM Dau merasa senang dan wellcome atas rencana pengajian Ramadhan PDM yang bertema "Revitalisasi Gerakan Filantropi Muhammadiyah" bakal dilaksanakan di Dau. "Insyaallah Dau siap dijadikan tempat acara pengajian Ramadhan PDM, semoga peserta nantinya mendapatkan kenyamanan dalam menimba ilmu, dan semoga apa yang dilaksanakan besok merupakan ibadah dan jihad fii sabiilillah" ungkap ketua PCM Dau dalam memberikan sambutan.
Dr. Mursidi, MM saat koordinasi dengan PCM Dau di masjid Ulil Abshar, Selasa (06/06/17)

Dr. Mursidi, MM dalam sambutannya menyampaikan, "Seperti halnya kita ketahui bahwa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang berasa Pimpinan Pusat (PP), maka PDM kab. Malang harus berasa PWM. Sedangkan PCM dan PCA Dau hrs berasa PDM atau PDA". Jarapnya di depan semua peserta. "Dau harus menjadi ibu kota nomer satu di Muhammadiyah di Malang Raya". Tambahnya sambil disambut ucapan aamiin oleh peserta yang hadir.

Terkait teknis pelaksanaan pengajian Ramadhan PDM di Dau (Ahad, 11/06/17), Mursidi meminta agar dilaksanakan di ruang atau dalam masjid saja biar lebih hikmat dan hemat. "Saya kira masjid Ulil Abshar yang megah, luas dan nyaman ini sangat cukup untuk pengajian Ramadhan besok, jadi panitia tidak usah repot repot siapkan terop dan kursi karena pesertanya hanya pengurus PCM dan PRM, tidak semua anggota warga Muhammadiyah se-kab. Malang". Tegasnya. Jadi, peserta nanti dalam mengikuti pengajian Ramadhan akan duduk santai (lesehan) di dalam masjid sesuai permintaan ketua PDM kab. Malang, Bpk. Mursidi.

Adapun rundown acara diperkirakan akan dimulai pukul 08.30wib hingga pkl. 15.00wib. Ada 3 Pemateri utama yang akan dihadirkan. Pertama adalah ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Syafiq A. Mughni. Kedua, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Dr. dr. Sukadiono. Dan ketiga adalah drh. Zainul Muslimin (Ketua LAZISMU PWM Jatim).(hilmi)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar