Kamis, 08 Juni 2017

Posted by hilmi Posted on Juni 08, 2017 | No comments

PCPM Pagelaran Siap Bentuk KOKAM ditiap Masjid

Foto bersama saat kegiatan Turba PDPM kabupaten Malang ke PCPM Pagelaran, di masjid Khoirudin, Kademangan, Selasa (06/06/17)
Malangmu.or.id - Pagelaran, Selasa (6/6) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Malang dalam rangka memanfaatkan momentum Ramadhan mengadakan kunjungan turun kebawah (turba) organisasi ke semua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) yang ada di seluruh kabupaten Malang.

Salah satu kunjungannya adalah ke PCPM  Pagelaran, Sutikno Ketua PCPM Pagelaran merasa sangat senang telah dikunjungi oleh PDPM, "Kami merasa senang sudah dikunjungi oleh PDPM dalam rangka turba dan safari Ramadhan, selanjutnya semoga bisa lebih semangat dan ada sinergisitas serta komunikasi yang lebih baik untuk Pemuda Muhammadiyah terutama di Pagelaran", ujar Sutikno ketua PCPM Pagelaran.

Dalam kunjungan turun kebawah (turba) PDPM kali ini, diwakili Jumain Sekretaris PDPM dan beberapa pimpinan daerah lainnya menyampaikan bahwa, "Memang benar sinergisitas antara PDPM dengan PCPM harus terus dibina, terutama informasi dan proses keberlangsungan dalam Perkaderan dan organisasi", ujar Jumain saat pertemuan turba tersebut.

Selain itu Jumain juga mendorong adanya kegiatan yang masif dan terus menerus dilakukan di PCPM termasuk di Pagelaran. "Jika sudah ada kegiatan yang masif maka organisasi PCPM insyaa Allah akan eksis, termasuk di Pagelaran ini", tambahnya.

Jumain juga mendorong untuk terus merekrut anggota baru atau kader ikut kegiatan Pemuda Muhammadiyah, dengan berbagai cara dan jalur, salah satunya bisa dengan merekrut melalui Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). Sutikno mengatakan bahwa, "Kami usahakan di tiap masjid di Pagelaran akan kami bentuk KOKAM minimal 2 orang", ujarnya penuh semangat.

Pimpinan Cabang Muhammdiyah yang diwakili oleh Sekretaris PCM Zainal Abidin mengatakan, "kami selaku PCM selalu siap membantu kegiatan Pemuda Muhammadiyah, terutama program pembentukan KOKAM ditiap Masjid di Pagelaran ini", ucapnya.

Safari ramadhan yang bertempat di Masjid Khoirudin Kademangan ini dimulai dengan suasana hangat penuh kekeluargaan, sambil buka puasa bersama dilanjut sholat isyak dan terawih. (Izudin-hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar