Minggu, 18 Juni 2017

Pemberian paket sembako oleh PCA Kabupaten Kepanjen di Masjid Nurul Hidayah (18/6/17)

Malangmu.or.id - Kepanjen. Dalam rangka mewujudkan kesalehan sosial di bulan ramadhan 1438 H, Pimpinan Cabang Aisyiyah Kepanjen kabupaten Malang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial pada hari Ahad (18/6/17. Ini merupakan program kegiatan rutin PCA yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Baksos dibulan suci ini sekaligus untuk memeriahkan Milad 1 abad Aisyiyah.

Rangkaian Bakti sosial ini diawali dengan pengajian, buka bersama dan pemberian paket sembako kepada 150 dhuafa. Bertempat di masjid Nurul Hidayah yang merupakan masjid pusatnya muhamadiyah Kepanjen diharapkan syiar persyarikatannya akan lebih mengena dan menggema karena lokasinya yang strategis di jalan protokol sehingga mudah dilihat orang.

Pengajian sebelum berbuka yang diisi oleh Ustadzah Siti Fatimah dari CMM.

Acara pengajian di mulai pukul 15.00 WIB dan sebagai penceramah adalah ustadzah Siti Fatimah dari Corp Mubalighot Aisyiyah kabupaten Malang. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama dengan menu yang telah dipersiapkan. Menu takjil seperti es puter ala cak rozy pakisaji, es buah segar dan lumpia hangat terlihat banyak dinikmati oleh semua peserta. Tampak semua peserta kenikmatan seluruh menu takjil dengan suasan keakraban dan kenikmatan berbuka

Suasan buka bersama dengan aneka menu yang disediakan, menambah keakraban dan kenikmatan berbuka.

Setelah berbuka, seluruh peserta melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Ba’da maghrib, acara dilanjutkan pembagian sembako untuk kaum dhu'afa. Sekitar 150 paket sembako diberikan kepada yang berhak untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan akan bermanfaat untuk dakwah persyarikatan dan ikut mensukseskan filantropi Muhammadiyah untuk kemajuan bangsa. (Joko/rs)

0 komentar:

Posting Komentar