Minggu, 25 Juni 2017

Posted by Ridlo Posted on Juni 25, 2017 | No comments

Memaknai Idul Fitri dalam Konteks Kehidupan Sosial

Jamaah Muhammadiyah Wagir memenuhi area masjid mengikuti sholah Idul Fitri 1438 H.

Malangmu.or.id - WAGIR. Pelaksanan shalat Idul Fitri 1438 H Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wagir dipusatkan di pelataran Masjid Thariqul Khair Wagir (Ahad, 25/6/17). Diikuti hampir seribu jamaah yang merupakan anggota, simpatisan Muhammadiyah dan masyarakat di wilayah Kecamatan Wagir, sholat Idul Fitri ini dilaksanakan di tengah cuaca yang cerah dan segar.

Berkesempatan menjadi Imam dan Khatib Sholat Idul Fitri adalah Ustadz Hafidz, M.PdI, Imam Masjid Khadijah Kota Malang sekaligus unsur PCM Klojen dan anggota CMM Malang. Dalam khutbah bertema Memaknai Idul Fitri Dalam Konteks Kehidupan Sosial Ustadz muda ini menyampaikan,"Kita dituntut untuk bersikap lebih arif, bijak, dan menggugah kepekaan dan kepedulian sosial antar sesama umat, jangan lagi ada perbedaan diantara kita, yang berujung pada perpecahan, dan berakhir pada kehancuran, dengan perbedaan yang ada, mari kita kikis dengan kesadaran diri dalam menerima sebuah ajaran agama yang bersumber dari Allah SWT dan Rasulullah SAW".

"Kita pererat hubungan kekeluargaan di antara kita, agar menjadi prima dan berwibawa, kita termasuk umat yang berkemajuan, yang selalu membangun mental-mental lemah menjadi mental yang kuat. Bukankah Rasulullah SAW telah berpesan pada kita semua, "Mukmin yang kuat lebih aku cintai dari pada mu'min yang lemah", imbuhnya.

Jumlah jamaah shalat Id yang diselenggarakan PCM Wagir dari tahun ke tahun semakin bertambah. Semoga hal Ini menjadi pertanda semakin diterimanya dakwah Muhammadiyah di Wagir. (cak san)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar