Jumat, 16 Juni 2017

Posted by kholimi Posted on Juni 16, 2017 | No comments

Malik Fajar: Generasi Muda Harus Miliki Spirit Kemajuan

Malik Fajar saat mengisi materi dalam Baitul Arqam Dosen & karyawan UMM

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  itu perguruan tinggi yang besar. Ke depan,  kampus ini hanya akan bisa bersaing dan berdiri tegak jika digerakan dengan spirit kemajuan.  Spirit itu harus ada pada jiwa generasi mudanya.

Pesan penting di atas disampaikan Malik Fadjar, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres),   dalam acara Baitul Arqam di UMM Dome (17/6/17). Hadir dalam acara itu seluruh dosen dan karyawan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM)  ternama di Indonesia itu.

Untuk mewujudkan itu semua,  generasi muda di UMM khususnya harus berwawasan ke depan,  mampu melihat kecenderungan zaman dengan spirit kemajuan.  "Mengapa spirit penting,  karena ia akan menjadi daya dorong.  Dan spirit itu ada pada spirit ibadah dan amal sholih. Ini penting  dilakukan karena UMM sekarang berada dalam masa transisi", tegas mantan rektor UMM itu.

Lebih lanjut Malik menekankan pentingnya menjadi orang hanif,  bebas dari rasa khawatir.  Juga,  tak boleh patah semangat.  Semua harus dicapai dengan ilmu.  Orang berilmu tidak mengenal tak memiliki semangat.

Pandangan jauh ke depan untuk bangsa ini harus berada pada generasi mudanya,  tegas mantan Menteri Agama itu lebih lanjut (ali/nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar