Jumat, 16 Juni 2017

Wahyu Suci Utomo, Wakil Ketua PDPM Kab. Malang ketika kultum di masjid Aisyiyah.


Malangmu.or.id. Kamis (15/5) kuliah tujuh menit yang disampaikan oleh Wahyu Suci Utomo, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Malang ini sengaja mengenakan seragam KOKAM.

Diawal tausiyahnya, Wahyu menyampaikan bahwa, "Saya sengaja berdiri dimimbar ini dengan berseragam KOKAM, dengan maksud mengenalkan KOKAM di masjid-masjid, dan juga merupakan salah satu strategi dakwah Pemuda Muhammadiyah", ujarnya dihadapan jama'ah sholat isya' dan tarawih di masjid Aisyah Radhiyallahu Anhu.

Wahyu melanjutkan tausiyahnya​, bahwa Allah SWT memerintahkan kepada umat manusia untuk bertaqwa, "Dan dengan taqwa tersebut insyaa Allah akan kita dapatkan kemenangan yang sesungguhnya", ucapnya.

Secara umum makna Taqwa Adalah menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Lebih luas menurut Wahyu, 'Taqwa juga bisa dimaknai dengan sikap kita tentang ke-hati-hati-an dalam kehidupan sehari-hari", jelasnya. Seperti kisah dialog sahabat nabi saat ditanya jika berjalan dijalan yang penuh duri, maka sahabat tersebut menjawab maka harus berjalan dengan hati-hati.

Kemudian Wahyu menceritakan contoh ketaqwaan dengan kisah sahabat nabi yaitu Abdurrahman bin Auf saat diuji ketaqwaannya dengan 3 hal yaitu saat perniagaan, harta kekayaannya yang diwakafkan, dan saat Abdurrahman bin auf ditawari isteri sahabat Sa'ad bin Robi' Al-ansori untukuk dinikahkan ke Abdurrahman bin Auf namun jawabannya luar biasa, yaitu mendoakan sahabat tadi semoga di berkahi Allah anda, keluarga. Kemudian istrinya yang rela diceraikan untuk diserahkan dan dinikahi oleh saudaranya.

Kemudian taqwa itu sendiri adalah juga bisa berbentuk ujian dan ketulusan kita terhadap sesama saudara yang benar-benar membutuhkan, dan sebagainya masih banyak lagi ujian untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar