Langsung ke konten utama

Dihadiri Ribuan Massa, Begini Prosedur bagi Peserta Kajian Ramadan PWM Jatim

Poster Kegiatan Kajian Ramadhan 1438 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur

Malangmu.or.id - MALANG - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dipastikan hadir dalam acara Kajian Ramadan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Sabtu (3/6) besok. Dalam acara yang dipusatkan di gedung Dome UMM ini, Presiden Jokowi dijadualkan menjadi keynote speaker dan memberikan sambutan.

Acara Kajian Ramadan ini bakal dihadiri puluhan ribu peserta dan undangan. Karena itu, protokoler Paspampres dan pihak UMM tidak ingin kecelongon dengan memberlakukan berbagai prosedur pengamanan dan registrasi agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ketertiban dan kelancaran acara. Berikut sejumlah prosedur yang harus diperhatikan:

1. Peserta Kajian Ramadan PWM Jatim ini adalah para warga Muhammadiyah anggota PCM/PDM dari berbagai daerah. Bagi peserta, panitia memberlakukan registrasi peserta sebelum memasuki lokasi Dome UMM, yakni pada pukul 07.00-11.00 WIB.

Sebelum bisa memasuki arena dan menduduki kursi, peserta harus melewati alur registrasi hingga 5 tahapan dan 9 meja/pos kepanitian. Saat melewati penjagaan Paspampres di pintu gerbang Dome, tiap peserta diminta menunjukkan ID Card yang dikeluarkan panitia berikut kupon yang ditempelkan menutupi gambar wajah presiden.


2. Bagi kepentingan peliputan oleh pers, juga ditetapkan prosedur yang detil. Sebelum masuk ke Dome, jurnalis diharapkan melakukan scaning ID card di depan gedung Student Center UMM dan masuk melalui pintu B UMM Dome dan menempati 2 baris kursi paling belakang pada hall pada pukul 12.00 WIB.

Ketika mengambil foto kegiatan Presiden di UMM, fotografer tidak diperkenankan maju mengambil gambar, kecuali pada saat kedatangan Presiden di arena sampai berakhirnya lagu Indonesia Raya.
Posisi mengambil gambar berada di depan screen di gate C. Selama acara berlangsung jurnalis foto hanya bisa memotret dari bagian belakang. [amin]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…