Jumat, 02 Juni 2017

Poster Kegiatan Kajian Ramadhan 1438 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur

Malangmu.or.id - MALANG - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dipastikan hadir dalam acara Kajian Ramadan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Sabtu (3/6) besok. Dalam acara yang dipusatkan di gedung Dome UMM ini, Presiden Jokowi dijadualkan menjadi keynote speaker dan memberikan sambutan.

Acara Kajian Ramadan ini bakal dihadiri puluhan ribu peserta dan undangan. Karena itu, protokoler Paspampres dan pihak UMM tidak ingin kecelongon dengan memberlakukan berbagai prosedur pengamanan dan registrasi agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ketertiban dan kelancaran acara. Berikut sejumlah prosedur yang harus diperhatikan:

1. Peserta Kajian Ramadan PWM Jatim ini adalah para warga Muhammadiyah anggota PCM/PDM dari berbagai daerah. Bagi peserta, panitia memberlakukan registrasi peserta sebelum memasuki lokasi Dome UMM, yakni pada pukul 07.00-11.00 WIB.

Sebelum bisa memasuki arena dan menduduki kursi, peserta harus melewati alur registrasi hingga 5 tahapan dan 9 meja/pos kepanitian. Saat melewati penjagaan Paspampres di pintu gerbang Dome, tiap peserta diminta menunjukkan ID Card yang dikeluarkan panitia berikut kupon yang ditempelkan menutupi gambar wajah presiden.


2. Bagi kepentingan peliputan oleh pers, juga ditetapkan prosedur yang detil. Sebelum masuk ke Dome, jurnalis diharapkan melakukan scaning ID card di depan gedung Student Center UMM dan masuk melalui pintu B UMM Dome dan menempati 2 baris kursi paling belakang pada hall pada pukul 12.00 WIB.

Ketika mengambil foto kegiatan Presiden di UMM, fotografer tidak diperkenankan maju mengambil gambar, kecuali pada saat kedatangan Presiden di arena sampai berakhirnya lagu Indonesia Raya.
Posisi mengambil gambar berada di depan screen di gate C. Selama acara berlangsung jurnalis foto hanya bisa memotret dari bagian belakang. [amin]

0 komentar:

Posting Komentar