Sabtu, 10 Juni 2017

Posted by hilmi Posted on Juni 10, 2017 | No comments

Bazar LSKAP Meriahkan Kajian PDM Kabupaten Malang

Umi Mafrukhah, ketua Panti LKSAP PCA Dau dalam acara bazar Kajian Ramadhan Muhammadiyah PDM Kab.  Malang di kompleks Ulil Abshar (11/6/17)
 Malangmu.or.id -- Acara Kajian Ramadhan 1438 H yang diselenggarakan PDM Kabupaten Malang (11/2) tidak saja terkesan khidmat tetapi juga meriah. Pengajian yang diselenggarakan di kompleks Ulil Abshar dan dihadiri seluruh warga PDM Kabupaten Malang itu dimeriahkan oleh bazar. Bazar diselenggarakan Lazismu, Bueka Assakinah dan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Aisyiyah Putri (LKSAP).

LKSAP adalah lembaga pemberdayaan sosial di bawah Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA). LKSAP menyediakan hasil karya asrama putri antara lain; SabunMu, pewangi, madu, dan kebutuhan pokok sehari-hari. Umi Mafrukhah selaku ketua Panti mengatakan, lembaga ini memberdayakan anak didik di bidang kewirausahaan. Juga ada ruko kecil untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Kita memberdayakan sekitar 54 anak asuh. 25 orang tinggal di dalam, lainnya tinggal di luar asrama. Panti ini menyediakan kebutuhan bahan pokok masyarakat. bazar yang dilakukan di acara ini juga menjadi sarana latihan anak asuh agar mereka punya pengalaman dan bisa mendiri di masa datang”, kata Umi lebih lanjut.
Ketua LKSAP (kanan) bersama anak didik saat Bazar di Kajian Ramadhan 1438H yang diselenggarakan PDM Kab.  Malang
Asrama yang berdiri pada tahun 2009 itu bertujuan untuk menciptakan kemandirian panti dan anak asuh. Usaha mencitpakan kemandirian anak asuh dan kewirausahaan menjadi bentuk kongkrit dari gerakan filantropi yang selama ini digalakkan Muhammadiyah.


Alamat LKSAP: Jl. Ir. Soekarno Gang II no. 4, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Tepatnya di Barat lapangan sepak bola Mulyoagung (utama gerbang gapura perbatasan kota Batu-Kabupaten Malang). (nrd) 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar