Kamis, 22 Juni 2017

Posted by hilmi Posted on Juni 22, 2017 | No comments

Baksos SMK Mutu Disambut Hangat Warga Gedangan

Foto bersama: Bpk. Handoko, kepala UPJ SMK Mutu (paling kiri), Ibu farida (kepala Taus), 2 orang warga dan Kades serta Bpk. Siyanto guru Ismuba (paking kanan)
Malangmu.or.id -- GEDANGAN - Sekitar 600 warga Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang berbondong-bondong datang ke aula balai desa untuk menerima paket sembako dari SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi ( 22/6/17).
Paket sembako yang dikemas rapi itu  berisi beras,  minyak goreng dan mie. Acara itu diselenggarakan dalam rangka  bakti sosial Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Mutu sekaligus distribusi zakat fitrah pada pekan akhir Ramadhan 1438 H ini.

Kepala Desa Sidorejo, Sudarman, didampingi staf dan sejumlah warga yang hadir menyambut ramah kehadiran tim SMK Mutu yang dipimpin Direktur BKK Drs. Handoko Suyitno. Kepada tim, Sudarman menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar SMK Mutu atas kepedulian kepada warga-nya.  Ia tak lupa  mendoakan untuk kejayaan SMK Rujukan Nasional ini. ”Kami berdoa bersama semoga ke depan SMK Mutu semakin berjaya dan bisa menyentuh masyarakat secara rutin untuk menggelar aksi sosial seperti ini,” kata Sudarman.

Dia juga mengapresiasi aksi yang digelar di desanya. Dan berharap sekolah lain bisa terinspirasi dan meniru apa yang sudah dilakukan oleh civitas akademika SMK Mutu Gondanglegi. Kegiatan itu tidak saja membantu warga di desanya, tetapi juga melatih kesadaran dan sikap sosial siswa.

Mewakili kepala sekolah, Drs. Handoko Suyitno menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian warga Sindurejo, yang telah berkenan menerima paket Sembako dari SMK  Muhammadiyah 7  Gondanglegi. ”Ke depan kami berharap bisa memberikan yang lebih dari hari ini dan semakin banyak bermanfaat bagi masyarakat, ”harap Handoko.

Salah satu penerima paket Sembako, Sutiyani warga RT 7 Desa Sindurejo mengaku sangat berterimakasih atas perhatian kongkrit yang diberikan SMK yang dipercaya Kemendikbud menjalankan Program Revitalisasi ini. Program itu sangat membantu ekonomi keluarga, terlebih ketika hasil pertanian tidak dapat diharapkan saat ini.

Aksi filantropi ini menjadi wujud nyata amal usaha Muhammadiyah bagi kemaslahatan, kemajuan serta kesejahteraan masyarakat. (Silvy/nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar