Langsung ke konten utama

Baitul Arqom Bertabur Doorprize Ala UMM


Beberapa peserta yang mendapatkan door prize pada Baitul Arqom di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang di UMM Dome (17/6/17)

Malangmu.or.id -UMM. Menyemarakkan Gema Ramadhan 1438 H, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Baitul Arqom bagi seluruh Dosen dan Karyawan tetap maupun kontrak. Tidak hanya itu, semua staf pendukung seperti juru parkir, security dan petugas cleaning service ikut menyemarakan kegiatan Ramadahn yang baru pertama kali ini diadakan dilingkungan kampus putih ini.

Acara bertema  ‘Spiritualitas Ramadhan, Berkhidmat untuk Gerakan Berkemajuan’,  berlangsung mulai pukul 08.00 – 17.30 WIB yang terdiri dari 3 sesi pemateri. Beberapa pemateri terkebal,  seperti Prof. H.A. Malik Fadjar, Prof. Dr. Muhadjir Effendy., Prof. Imam Suprayogo, Dr. H. Mursidi, MM, Drs. H. Wakidi, Drs. H. Fauzan dan beberapa pimpinan lain akan mengisi acara ini.

Kegiatan Baitul Arqom, yang biasanya serius dan monoton, dibuat suasana yang beda dengan disediakan aneka door prize bagi seluruh peserta. Ketika registrasi, mereka diberikan secuil kertas untuk ditulis nama dan unit yang akan diundi pada waktu acara. ‘Door prize ini sengaja kita sediakan untuk lebih menarik peserta mengikuti seluruh acara ini. Alhamdulillah, kita dapat sponsor hadiah-hadiah dari Bank Syariah Mandiri dan juga dari anggaran kepanitian yang telah disediakan’, jelas M. Fatoni, M.Ag, Ketua Panitia Gema Ramadhan UMM 1438 H kepada reporter malangmu.or.id.

Sementara iru,  undian pengambilan hadiah  diumumkan disela-sela acara dan hadiah langsung diberikan kepada peserta. Berbagai macam doorprize seperti setrika, kipas angin, magic jar dan lain-lain diberikan secara Cuma-Cuma kepada pemenang undian. ‘Syukur Alhamdulillah, saya dapat handuk tebal. Lumayan ini ngaji plus dapat undian,’ ujar Hari Wijaya, staf BPM Ar Fachruddin yang nomornya disebutkan sebagai penerima doorprize peserta Baitul Arqom.

Disamping bertabur hadiah, kegiatan kajian ini juga dihibur dengan nyayian lagu-lagu Islami diiringi music electon. Peserta juga bisa langsung request maupun menyumbangkan lagu Islami untuk menghibur peserta.

Dengan nuansa beda ini, diharapkan peserta bisa lebih enjoy, terhibur dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian acara Baitul Arqom sampai selesai. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama di UMM DOME. (RS/Nrd)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…