Sabtu, 10 Juni 2017

Posted by Ridlo Posted on Juni 10, 2017 | No comments

600-an Peserta Akan Ikuti Pengajian PDM Kabupaten Malang

Komplek Ulil Absar tempat dilaksanakannya Kajiam Ramadhan 1438 H PDM Kab Malang (11/6/17)


Diperkirakan, sebanyak 600-an orang akan mengikuti pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang di kompleks masjid dan pondok pesantren Ulil Abshar (11/6/17). Kajian rutin setiap tahun yang diselenggarakan PDM ini mengambil thema  “Revitalisasi Gerakan Filantropi Muhammadiyah”. Hadir sebagai pembicara antara lain; Prof. Dr. Syafiq A. Mughni (ketua PP Muhammadiyah) yang akan membawakan tema umum dan Dr. Mahsun Jayadi, M.Ag (Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Surabaya) serta drh. Zainul Muslimin (ketua Lazizmu PWM Jatim) yang mengambil tema Impelemtasi Gerakan Filantropi Muhammadiyah.

Sebagaimana disusun dalam rundown acara,  acara akan dimulai pada pukul 09.00 sampai jam 15.30. Acara yang bertempat di kompleks Ulil Abshar yang sekarang juga dipakai untuk proses belajar mengajar SD Muhammadiyah 8 (Mapan) itu merupakan kajian rutin Ramadhan yang selama ini diselenggarakan PDM Kabupaten Malang.

Tema yang diusung tetap berkaitan dengan Filantropi sebagai salah satu tema umum kajian Ramadhan Muhammadiyah. “Pilihan Filantopi dipilih karena Muhammadiyah disamping terkenal dengan gerakan amal usaha, gerakan ini sudah mengalami perkembangan yang pesat. Dengan perkembangan itu, kita ingin mengimplementasikan secara lebih baik. Jadi bukan sekadar wacana bahwa Muhamadiyah itu gerakan amal usaha. Filantropi mencakup pengelolaan yang modern dengan bebrapa tuntutan perkembangan masyarakat, “kata Alfi Nur Hidayat Wakil Sekretaris PDM.

Ulil Abshar tempat pengajian diselenggarakan merupakan salah satu bentul amal usaha Muhammadiyah. Tempat ini mengelola dan membina siswa dan mahasiswa seperti Pondok Pesentren, kegiatan sekolah SD Mapan dan memiliki KBIH Ulil Abshar. Acara dilengkapi dengan bazar dari ibu-ibu Aisyiyah.

Pengajian yang diselenggarakan sehari ini juga akan diberikan nasi kotak untuk persiapan buka peserta pengajian. “Kita siapkan nasi kotak, maka saya berharap peserta mendaftar dahulu untuk menyesuaikan seegala sesuatunya. Silakan daftar di bit/ly/KajianRamadhanPDM. “tegas Alfi lebih lanjut (nrd).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar