Sabtu, 17 Juni 2017

Posted by hilmi Posted on Juni 17, 2017 | No comments

400 Orang Dhuafa' dapat Santunan dari PCA Kasembon

PCA Kasembom  ketika membagikan santunan, Ahad (18/06/17)
Malangmu.or.id -- KASEMBON, Masjid Darussalam Kasembon yang berlokasi di pinggir (sebelah utara)  jalan raya desa Kasembon kec. Kasembon menjadi salah satu saksi kegiatan rutin ibu-ibu Aisyiyah Cabang Kasembon.  Melalui kegiatan amal atau kini disebut gerakan filantropi ini, setiap Ramadhan mengumpulkan massa tak kurang dari 400 orang.

Masyarakat yang diundang mewakili dari seluruh desa (6 desa) yang ada di kec. Kasembon. "Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad Aisyiyah. Di bulan Mei sudah diselenggarakan Pengobatan gratis. Pada bulan ramadhan ini diselenggarakan buka bersama sebulan penuh di masjid Darussalam yang dilanjutkan sholat Magrib dan Isya' serta terawih berjamaah." Tutur ketua PCA Kasembon, ibu Balgis.

Aisyiyah di Kasembon ini berdiri sejak tahun 1995. Kami turut mewarnai kec. kasembon ini. Di setiap tahun, tepatnya di sepuluh hari terahir bulan Ramadhan kami Selenggarakan santunan dhuafa. Jelasnya ketika memberikan sambutan pada acara baksos (Ahad, 18/06/17). Hari ini dan tahun ini adalah tahun ke 12. Awalnya hanya 70 orang, tetapi kini sudah bisa mengundang hingga 400org. Alhamdulillah. Lanjut ibu pemilik depot Amanah Kasembon ini. Mudah-mudahan tahun tahun yang akan datang bisa mengundang lebih banyak lagi. Harapnya ketua yang sudah 5 periode ini.

Untuk santunan dhuafa ini, PCA bekerjasama dengan bapak-bapak Muhammadiyah berhasil mengumpulkan dana dari 67 donator sebesar Rp. 27.875.000. Dana ini dibelanjakan untuk santunan sebesar Rp. 26.100.000. Sisa uang diberikan kpd pesuruh masjid dan anak yatim.
Warga penerima santunan mendapatkan arahan dari PCA Kasembon di masjid Darussalam, Ahad (18/06/17)
Dalam sambutannya, ia juga memaparkan bahwa Aisyiyah Kasembon telah membuka lembaga pendidikan Paud dan TK yang sudah berjalan dua tahun. Tahun ini menginjak tahun ke 3. Hebatnya, semua peserta didik tdk pernah dipungut biaya sedikitpun. Mulai biaya masuk (pendaftaran), seragam, SPP, dan sebagainya. Total hingga saat ini sudah 56 anak siswa.  Biaya pendidikan ditanggung oleh donator ibu-ibu pengurus Aisyiyah Kasembon. Jelasnya di depan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kab. Malang, ibu Ida Muhtadawati, ibu Nurul Qoyyimah dan ibu Mia, yang juga turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

Di masjid Darussalam ini telah lama diselenggarakan pengajian tiap bulan oleh PCA, tepatnya tiap tgl 11 siang, paling sedikit dihadiri 100 org. Tetapi banyak yang masih simpatisan, semoga ke depan jamaah bisa bergabung di Asiyiyah. Keluh dan harap bu Apang (panggilan akrab ibu Balgis). (Hilmi)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar