Minggu, 21 Mei 2017


Ketua PCA Dau ketika memberi sambutan dalam Milad Aisyiyah ke 100, Ahad (21/05/17)
Malangmu.or.id -- DAU, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Dau menggelar Pengajian Akbar dalam rangka Milad Aisyiyah ke 100 tahun. Tema besar yang diusung dalam Milad seabad ini adalah "Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa". Dalam Pengajian ini, Drs. Hj. Siti Dalilah Candrawati M.Ag selaku Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur menjadi pembicara inti (penceramah).

Sebelum ketua PWA Jatim memberikan taushiyah, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Dau, ibu Choiruniswati memberikan sambutan. Beliau menjelaskan, gerakan dakwah Aisyiyah lahir sebelum Indonesia merdeka. Mulai awal berdiri hingga kini mencapai usia satu abad lamanya Aisyiyah hadir di tengah-tengah umat melalui program dan gerakan yang mampu membantu meringankan sebagian tugas pemerintah.

Lebih lanjut ia menegaskan, "peran serta Aisyiyah cukup berarti dalam proses pembaharuan Muhammadiyah dan pembangunan bangsa, baik secara fungsional maupun profesional. Sebagai bukti konkrit saat ini TK Aisyiyah se Indonesia mencapai lebih dari 5.000. Angka tersebut belum termasuk dengan play group, rumah sakit, panti asuhan dan lembaga lainya." Paparnya.

Choiruniswati juga menyampaikan, melalui peran serta ‘Aisyiyah yang begitu besar, maka wajar jika dalam hasil penelitian yang dilakukan oleh Alwi Shihab, mantan Menteri Luar Negeri pada masa Gusdur menyatakan bahwa ‘Aisyiyah merupakan sayap gerakan perempuan Muhammadiyah yang paling kondusif dan progresif di dunia muslim manapun.

‘’Selamat Milad Aisyiyah yang ke 100, semoga kita semua diberi kekuatan serta keridoan Allah supaya tetap istiqomah dalam berjuang di Aisyiyah,’’ harapnya. izna/hil
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar