Jumat, 19 Mei 2017


Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 103 (dalam hitungan Hijriyah), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Dau kabupaten Malang menggelar 5 rangkain kegiatan yang bakal diselenggerakan seharian penuh, Ahad 21 Mei 2017 di Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Rangkaian kegiatan tersebut adalah:

Pertama adalah jalan sehat. Jalan sehat akan mengambil start di halaman parkir Rumah Sakit UMM pada pukul 06.00 dan diperkirakan tiba (finish) pukul  07.00 wib di halaman parkir TR. Sengkaling UMM.

Adapun pesertanya terbuka untuk umum mulai dari warga Aisyiyah se-kecamatan Dau, Amal Usaha Aisyiyah (PG, TK, TPA, Panti Sosial), Guru  dan siswa murid SD dan SMP, serta warga lainnya. Sebagai acara seremonial jalan sehat, di tempat finish akan disuguhkan penampilan-penampilan anak-anak dari PG dan TK serta SD, sekaligus pengundian kupon berhadiah dan pembagian dooprice.

Agenda kedua adalah Bazar. Bazar dari ibu-ibi Aisyiyah dilaksanakan mulai dari pukul 06.30 hingga pukul 10.00wib di halaman gedung ex vivi TR.Sengkaling UMM. Diharapkan semua peserta jalan sehat bisa mengunjungi stand-stand bazar yang menyediakan berbagai macam produk.

Ketiga adalah Baksos. Baksos ditujukan kepada para fuqoro dan masakin serta warga lainya yang berhak menerima, yang telah ditentukan oleh panitia Milad Aisyiyah di wilayah kec. Dau.

Agenda keempat adalah pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini dilakukan oleh tim medis balai pengobatan Aisyiyah Dau pukul 08.00 hingga 09.30wib di area halaman parkir TR. Sengkaling UMM.


Sedangkan kegiatan yang terakhir (kelima) adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Semarak Milad ini, yakni Pengajian Akbar. Pengajian Akbar ini akan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Timur, Dra. Hj. Siti Dalilah Candrawati, M.Ag yang akan digelar di dalam Gedung ex vivi TR. Sengkaling UMM mulai pukul 10.00wib hingga 12.00wib.

"Kami mengundang bapak ibu warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Dau hususnya, dan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Malang pada umumnya untuk berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut, harap Ketua Pimpinan Cabang Asiyiyah Dau, ibu Khoirun Niswati. "Bagi bapak dan ibu yg mau berpartisipasi husus baksos, kami masih menerima donasi amal paket baksos senilai 100rb/Paket (5 kg beras, 2liter minyak, 1kg Gula, 1pouch Kecap). Tambahnya." (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar