Minggu, 14 Mei 2017

Suasana Sidang Komisi pada Musyawarah Daerah Nasyiatul Aisyiyah Pimpinan Daerah Kabupaten Malang yang bertempat di Sengkaling Kuliner UMM. 


MALANG - Pimpinan Daerah Nasyiatul 'Aisiyah (NA) melangsungkan musyawarah daerah (Musyda) dan suksesi kepemimpinan PD Nasyiatul 'Aisiyah 2017- , Ahad (14/5). Agenda Musyda ini salah satunya memilih dan menetapkan 9 (sembilan) formatur yang bakal mengisi kepenguruasan PD Nasyiatul 'Aisiyah Kabupaten MATAN satu periode mendatang.

Sejumlah 18 bakal calon formatur telah ditetapkan untuk dipilih peserta sebagai 9 formatur dalam Musyda NA yang dilangsungkan di Sengkaling Kuliner UMM ini. Sejumlah bakal calon diantaranya merupakan pengurus lama yang bersiap memimpin gerbong ortom Muhammadiyah ini.

Ketua PDM Kabupaten Malang Dr Mursidi MM berkesempatan hadir membuka Musyda Nasyiatul 'Aisiyah ini. Dalam sambutannya, beliau berpesan setidaknya tiga hal kepada peserta dan bakal calon yang nantinya menjadi pengurus NA Kabupaten Malang. Yakni, memegang komitmen loyalitas dan AD/ART, serta menjaga keteladanan dan kepercayaan yang diemban.

Dari daftar nama 18 bakal calon formatur PD Nasyiatul 'Aisiyah Kabupaten Malang, dedikasi mereka di Persyarikatan, Ortom, maupun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memang sudah tidak diragukan lagi. Sebut saja, Silvi Rachman SPd, bakal calon nomor 5 yang sehari-hari aktif bekerja di AUM SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Menariknya, perempuan ini termasuk kader yang belum lama mengenal Muhammadiyah. Pasalnya, ia terlahir dan dibesarkan dari lingkungan keluarga nahdliyin tulen.

"Saya ini 'mualaf' di Muhammadiyah, baru mengenal dan memahami Muhammadiyah sekitar 2006 silam. Tiba-tiba diamanahi menjadi pimpinan cabang ortomnya," seloroh Silvi, yang juga ketua PCNA kecamatan Gondanglegi sejak 2016 ini, Ahad (14/5).

Dalam musyda PDNA ini, diagendakan enam kali sidang pleno dan dua sidang komisi sebagai rangkaian acara musyda. Sidang pleno II dan III diisi laporan pertanggungjawaban pengurus PD NA yang bakal demisioner dan pemilihan calon formatur yang akan dipilih. Sementara, dalam sidang pleno VI, diagendakan pembacaan ketetapan hasil musyda, termasuk hasil pemilihan ketua formatur. (amin)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar