Sabtu, 08 April 2017

Gedung Serbaguna Bendungan Karangkates telah siap ditempati pengajian PDM kab. Malang, Ahad (09/04/17)


‌Malangmu.or.id -- Hari ini, Ahad (09/04/17) Pimpinan Daerah Mihammadiyah (PDM) kabupaten Malang melangsungkan kegiatan rutin, pengajian dua bulan sekali di Taman Wisata Bendungan Karangkates kecamatan Sumberpucung. Bendungan Karangkates atau biasa disebut Bendungan Sutami telah dibangun sejak tahun 1975-1977 dan digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air, juga menjadi salah satu obyek pariwisata di Malang.

‌Sengaja dipilihnya Taman Wisata Bendungan Karangkates (TWBK) itu sebagai tempat pengajian menurut wakil Sekretaris PDM, Alfi Nurhidayat, ST, itu biar bervariasi saja, tidak mainstream. Seolah pengajian daerah harus di masjid atau Amal Usaha Muhammadiyah. Katanya. Selain itu, azas menggembirakan juga menjadi pertimbangan, "khan bermuhammadiyah itu harus dengan bergembira," jelas Alfie ketika dihubungi malangmu.or.id.

‌Di tempat terpisah, Agus Salim Budiono, selaku pengurus Pimpinan Cabang (PCM) Sumberpucung menyampaikan, area taman wisata bendungan Sutami sangat representatif untuk kegiatan yang massif seperti pengajian PDM ini. Gedung serbaguna serta halaman yang luas akan memberikan kenyamanan jamaah pengajian yang datang dari seluruh penjuru kabupaten Malang. Tuturnya. Karenanya, harap Agus, jamaah semoga bisa ikut menjaga ketertiban dan kebersihan wahana wisata itu, demi nama baik Muhammadiyah.

Pengajian yang rencana akan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dokter H. Taufiqurrahman, M.Kes sebagai pemberi taushiyah ini semoga mampu menambah pencerahan pimpinan dan warga Muhammadiyah kabupaten Malang. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar