Langsung ke konten utama

Taman Wisata Karangkates menjadi Saksi Ribuan Jamaah Pengajian PDM kab. Malang

Gedung Serbaguna Bendungan Karangkates telah siap ditempati pengajian PDM kab. Malang, Ahad (09/04/17)


‌Malangmu.or.id -- Hari ini, Ahad (09/04/17) Pimpinan Daerah Mihammadiyah (PDM) kabupaten Malang melangsungkan kegiatan rutin, pengajian dua bulan sekali di Taman Wisata Bendungan Karangkates kecamatan Sumberpucung. Bendungan Karangkates atau biasa disebut Bendungan Sutami telah dibangun sejak tahun 1975-1977 dan digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air, juga menjadi salah satu obyek pariwisata di Malang.

‌Sengaja dipilihnya Taman Wisata Bendungan Karangkates (TWBK) itu sebagai tempat pengajian menurut wakil Sekretaris PDM, Alfi Nurhidayat, ST, itu biar bervariasi saja, tidak mainstream. Seolah pengajian daerah harus di masjid atau Amal Usaha Muhammadiyah. Katanya. Selain itu, azas menggembirakan juga menjadi pertimbangan, "khan bermuhammadiyah itu harus dengan bergembira," jelas Alfie ketika dihubungi malangmu.or.id.

‌Di tempat terpisah, Agus Salim Budiono, selaku pengurus Pimpinan Cabang (PCM) Sumberpucung menyampaikan, area taman wisata bendungan Sutami sangat representatif untuk kegiatan yang massif seperti pengajian PDM ini. Gedung serbaguna serta halaman yang luas akan memberikan kenyamanan jamaah pengajian yang datang dari seluruh penjuru kabupaten Malang. Tuturnya. Karenanya, harap Agus, jamaah semoga bisa ikut menjaga ketertiban dan kebersihan wahana wisata itu, demi nama baik Muhammadiyah.

Pengajian yang rencana akan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dokter H. Taufiqurrahman, M.Kes sebagai pemberi taushiyah ini semoga mampu menambah pencerahan pimpinan dan warga Muhammadiyah kabupaten Malang. (Hil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…