Senin, 24 April 2017

Posted by hilmi Posted on April 24, 2017 | No comments

Semarak Milad Aisyiyah dan Hari Kartini PCA Wagir

Ketua PC Aisyiyah Wagir Diana Mustofa saat pemberangkatan peserta gerak jalan Milad Aisyiyah.

Malangmu.or.id -- Wagir, Senin (24/4/2017) mengangkat tema "Aisyiyah Awal Abad Ke-2, Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa", Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Wagir berusaha terus menggelorakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar dengan menggelar dua agenda dalam satu rangkaian pelaksanaan, yakni Milad Aisyiyah ke-100 tahun dan peringatan hari Kartini tahun 2017.

Dipusatkan di Pendopo Kecamatan Wagir, agenda Milad Aisyiyah dan peringatan Hari Kartini PCA Wagir ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Malang, Camat Wagir, perwakilan organisasi Islam, warga dan simpatisan Muhammadiyah serta eleman masyarakat lainnya.

Dalam sambutan iftitah, Herlina, SE, Wakil Ketua Majelis Pendidikan PDA Kab. Malang  menyampaikan, "Karakteristik Aisyiyah itu tauhidnya mantap, ibadahnya tekun, berakhlak mulia, tinggi ilmu dan ikhlas beramal. Maka jangan khawatir menyekolahkan putra-putri anda di sekolah Aisyiyah. Sebab putra-putri anda dididik oleh orang-orang yang baik". Demikian tegas wanita yang akrab disapa Bu Lina ini.

Sementara itu Ketua PCA Wagir, Diana Mustofa ketika memberikan sambutan dalam agenda ini menyatakan, "PC Aisyiyah Wagir berkomitmen untuk istiqomah berdakwah amar makruf nahy munkar, memberikan layanan yang baik bagi umat dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Melalui berbagai program dan kegiatan, serta lewat Amal Usaha yang dimiliki Aisyiyah, kami siap bekerja sama dengan semua elemen untuk kemaslahatan umat terutama kaum wanita", demikian tegas Ketua Cabang Asiyiyah yang masih muda ini.

Mewakili unsur Forum Pimpinan Kecamatan Wagir, dalam kesempatan ini Camat Wagir, Wahyu Kurniati, SS, M.Si, menyampaikan, "Saya sangat bangga sekaligus gembira melihat kemampuan PC Aisyiyah Wagir yang telah menyelenggarakan agenda ini. Aisyiyah yang merupakan bagian dari gerakan Muhammadiyah bersama ormas lain seperti NU mempunyai tujuan yang mulia. Semuanya bergerak demi kemajuan umat. Maka jangan lelah bergerak untuk maju. Selamat Milad Aisyiyah dan Hari Kartini", tegas Ibu Camat muda yang baru bertugas di wilayah Wagir ini di hadapan seluruh hadirin.

Hadir pula Kapolsek Wagir yang turut memberikan sambutan, "Kehadiran ormas Islam seperti Muhammadiyah dan NU merupakan berkah. Muhammadiyah dalam hal ini, harus terus berkontribusi kepada umat dan masyarakat. Terus berkontribusi untuk bangsa ini".

Untuk lebih menyemarakkan Milad Aisyiyah ke-100 tahun ini, PC Aisyiyah Wagir menggelar Talk Show Parenting dengan menghadirkan Eyang Wiwik seorang narasumber, pemerhati, praktisi dan pelaku pendidikan seputar dunia anak yang sudah dikenal di kawasan Malang Raya serta Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh sekolah, guru, staf dan karyawan amal usaha di bawah naungan PC Aisyiyah Wagir, warga dan simpatisan Muhammadiyah Wagir serta masyarakat pada umumnya. (san/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar