Senin, 24 April 2017

Posted by hilmi Posted on April 24, 2017 | No comments

Semarak Kartini, SD Mapan Dau Gelar 5 Rangkaian Acara

Pawai Show of force Siswa SD Mapan di dusun Jetis Mulyoagung, Selasa (25/04/17)

Malangmu.or.id -- Meski digelar tidak bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2017 kemaren, rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Kartini yang diselenggarakan SD Muhammadiyah 08 Dau pada Selasa, 25 April 2017 tetap semarak. Ada 4 agenda yang direncanakan dalam Semarak Kartini ini.

Pertama, Atraksi Drum Band oleh siswa-siswi SD Mapan di area lapangan  sekolah. Atraksi ini sekaligus dilangsungkan sebelum Apel pagi dimulai.

Kedua, Apel Pagi yang dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Jawa (Kromo) sebagai pengantar dan komunikasi saat acara, dan seluruh peserta menggunakan kostum / busana adat.

Ketiga, pawai atau show of force berkeliling dusun Jetis. Seluruh peserta yang mayoritas mengenakan kostum adat Jawa (Kebaya) dan beberapa ada yang mengenakan busana adat lainnya berjalan mengelilingi dusun Jetis dengan kawalan drumband.

Keempat, Lomba mewarna diikuti oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5.

Kelima, Lomba menari dan fashion show yang diikuti oleh siswa kelas enam, yang berlokasi di kampus 2 (kompleks Ulil Abshar).

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka semarak Kartini ini diharapkan bisa menjadi ajang atau wahana penanaman nilai-nilai kekartinian. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Sekolah SD Mapan, Hj. Siti Alfiyah, S.Pd bahwa "seluruh komponen kependidikan di SD Mapan ini bisa mengambil dan menerapkan nilai-nilai keKartinian, paking tidak semangat literasi, budaya membaca dan menulis harus membudaya. Selain itu semangat atau jiwa emansipasi harus melekat pada diri anak-anak didik kami di SD Mapan". (Hilmi)

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar