Sabtu, 01 April 2017

Posted by hilmi Posted on April 01, 2017 | No comments

Sekretaris MPI Kenalkan Muhammadiyah di Polandia

Ridlo Setyono ketika berada di depan kampus Lublin University of Technology Polandia, Sabtu (01/04/17)
Program beasiswa Erasmus + kerjasama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan Uni Eropa telah, mengantarkan Ridlo Setyono berangkat menuju Lublin, salah satu kota indah di Polandia. Sekretaris MPI PDM kab Malang ini, berangkat melalui jalur penerbangan Jakarta - Doha - Warsaw menggunakan pesawat Qatar Airways pada 31/03/17 dini hari. Perjalanan ini menempuh kurang lebih total 16 jam terbang dari Bandara Cengkareng Jakarta menuju Chopin Airport di Warsaw Polandia.

"Alhamdulillah, perjalanan panjang nan melelahkan ini berjalan dengan lancar dan relatif mudah, meski menurut cerita beberapa mahasiswa yang kesini ada yang mengalami kesulitan, perihal mencari gate transit di bandara super megah dan besar Hammad Doha Qatar, sampai keimigrasian yang super ketat ketika memasuki eropa. Semua itu berkat doa dan restu dari keluarga dan semua teman dan kolega." Tutur Ridlo kepada malangmu.or.id melalui media WhatsApp.

Cuaca yang mendukung dan pesawat yang nyaman membuat penerbangan menuju Warsaw begitu menyenangkan dengan soft landing yang mengesankan. Eropa yang pada bulan April ini sudah memasuki musim semi, seakan menyambut kedatangan para pendatang yang akan menikmati di negara yang terkenal dengan mantapnya ramuan rasa coklat yang khas Polandia ini. Ceritanya kepada kami.

Keberangkatan staf UMM ini dalam rangkaian acara erasmus staf training  mobility program 2017, yang di gelar di kampus Lublin University of Technologi Polandia, selama kurang lebih 10 hari. Sebagai staf akademik, kegiatan yang akan diikuti meliputi presentasi, seminar, sharing manajemen struktur kelembagaan dan academic visit ke beberapa kampus.

Disamping itu, peserta diberi kesempatan untuk oral presentation kurang lebih 10 menit untuk mengenalkan dirinya, kampusnya, kerjaanya dan keunggulan kampus masing-masing. "Disela-sela presentasi itu, saya akan sisipkan pengenalan Muhammadiyah sebagai motor pengembangan pendidikan di Indonesia, sekaligus sebagai owner kampus UMM yang telah maju dan berkembang menjadi dari Muhammadiyah untuk bangsa dan dunia kedepan," jelasnya ke media news resmi website PDM Kabupaten Malang.

Dihadiri oleh perwakilan 60 staf kampus se Eropa plus Indonesia ini tentunya akan bisa digunakan sebagai media sharing ilmu dan pengalaman tentang hal manajemen kelembagaan, struktur organisasi dan pengelolaan kantor internasional untuk mendukung terwujudkan standar internasionalisasi kampus. "Semoga keikutsertaan staf UMM yang juga teman kita di Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kab Malang ini nantinya bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk pengembangan kampus UMM tapi juga untuk organisasi Muhammadiyah", kata Nurudin Ketua MPI sekarang. Selamat mas Ridlo semoga sukses dan lancar mengikuti seluruh rangkaian acara di Eropa. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar