Minggu, 09 April 2017

dr. H. Taufiqurrohamn, SpS, M.Kes ketika melakukan pengguntian pita tanda diresmikannya gedung baru Klinik Muhammadiyah PCM Sumberpucung kabupaten Malang

MALANG - Klinik rawat inap PKU Muhammadiyah Sumberpucung, Kabupaten Malang yang tahun ini bakal alih status menjadi rumah sakit, mendapatkan kunjungan dr H Agus Taufiqurrahman SpS MKes, Ketua PP Muhammadiyah, Ahad (9/4) siang. Ditemani sejumlah pengurus PDM Kabupaten Malang dan perwakilan RS UMM, dr Agus menyempatkan diri keliling melihat fasilitas layanan klinik Muhammadiyah ini.

Kunjungan Ketua PP Muhammadiyah bidang PKU ini setelah memberikan pengajian PP Muhammadiyah di aula gedung serbaguna Karangkates Sumberpucung pagi. Dalam kunjungan ini, dilakukan prosesi pengguntingan pita menandai diresmikannya gedung baru dan fasilitas layanan seiring menjadi RS Tipe D. Selanjutnya, dr Agus melihat-lihag fasilitas beberapa kelas kamar pasien yang masih baru dibangun.

"Semoga tetap optimis bisa memberikan pelayanan sesuai standar rumah sakit. Terus saja dikembangkan. Setelah dua tahun Saya berharap Pak Haedar (Ketua PP Muhammadiyah) bisa meresmikannya RS Muhammadiyah ini langsung," kata dr Agus di sela perbincangan dengan dr Siti J Susilo, kepala Klinik Muhammadiyah Sumberpucung dan segenap karyawan.

Sebelumnya, H Agus Taufiqurrahman SpS MKes menegaskan, dalam pengembangannya menjadi rumah sakit, Klinik Muhammadiyah Sumberpucung nantimya akan difasilitasi dan mendapatkan asistensi pihak Rumah Sakit UMM.

Dalam pesannya, ia menegaskan klinik harus menerapkan khas pelayanan kesehatan Muhammadiyah, yakni pelayanan harus dengan prinsip-prinsip syariah.

"Layanan RS Muhammadiyah itu obat-obatnya dan gizi untuk pasien harus dijamin halal, juga memberi layanan bina mental pada pasien bahwa kalau sakit ikhlas maka akan mengurangi dosa. Bahkan, jika pasien menemua ajal di RS Muhammadiyah, harus dibimbing dengan semestinya sehingga meninggal dalam khusnul khatimah," tegasnya. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar