Sabtu, 08 April 2017

Posted by Ridlo Posted on April 08, 2017 | No comments

Majelis Ilmu dan Mengaji Itu Ruhnya Muhammadiyah

dr. H. Agus Taufiqurrohman, SpS M.Kes, PP Muhammadiyah ketika menyampiakan ceramaha di Pengajian Daerah Muhammadiyah Sumberpucung Kabupaten Malang.

SUMBERPUCUNG - Malangmu.or.id. Majelis ilmu dan keharusan mengaji menjadi pesan moral yang banyak disampaikan pada ribuan jamaah Muhammadiyah Kabupaten Malang dalam Pengajian Pimpinan Muhammadiyah di aula serbaguna, Karangkates, Sumberpucung Kab Malang, Ahad (9/4). Ini karena pengajian menjadi hal tidak terlepas dari gerakan Persyarikatan Muhammadiyah.

Tausiyah ini disampaikan dr H Agus Taufiqurrahman SpS MKes, Ketua PP Muhammadiyah yang menjadi narasumber pengajian ini. Menurutnya, Muhammadiyah lahir dari aktivitas pengajian-pengajian yang ada di surau dan musala. Karena itu, pengajian dalam Muhammadiyah adalah ruh dan harus menjadi kebiasaan di kalangan warga persyarikatan.

dr Agus Taufiqurrahman kemudian menyitir sebuah hadist tentang ajaran yang harus selalu dikaji dalam pengajian.

"Rasul bersabda: Aku tinggalkan kamu dua hal, yang senantiasa kalian tidak sesat jika berpedoman pada keduanya. Yakni, Al-qur'an dan Sunnah," demikian tausiyah dr Agus (9/4).

Atas dasar tersebut, menurut Agus pantas jika mengaji adalah menjadi kebutuhan kita sebagai Muslim. Karena itu pula, lanjutnya, jika banyak orang yang melakukan hal-hal yang tidak disyariatkan dan tidak ada tuntunannya dalam Qur'an dan Sunnah, maka tidak harus diikuti.

"Awal seseorang mau dijadikan baik jika ia mulai senang dengan persoalan faqih dan mengaji. Jika suka mendatangi majelis dan menuntut ilmu maka akan insya Allah akan dimudahkan jalannya ke Surga Allah," imbuhnya.

Dalam kesempatan pengajian rutin 2 bulanan ini, dr Agus Taufiqurrahman  juga melakukan peresmian gedung baru dan pencanangan Klinik Rawat Inap Muhammadiyah menjadi Rumah Sakit Tipe D. Selain itu, juga diselingi acara pelantikam PC Pemuda Muhammadiyah kecamatan Donomulyo, Kalipare dan Pagak. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar