Sabtu, 08 April 2017

Posted by hilmi Posted on April 08, 2017 | 1 comment

KLZ Al-Furqon Hadirkan Surya LED dan Sun’s Water

Fajar Rohmanto & Hariadi (KL Lazismu al Furqan Tumpang) di Lokasi Bazar Pengajian PDM kab Malang di Karangkates, Ahad (09/04/17)

Sejak diluncurkan pada pertengahan januari 2017 yang lalu, lampu hemat energi bohlam 7 watt dengan nama ‘Surya LED’ yang diproduksi oleh Lazismu Pusat bekerja sama dengan PT. Makarim Berjaya, untuk kali pertama di hadirkan di daerah kabupaten malang bertepatan dengan acara pengajian rutin PDM kabupaten malang [09/04/2017]

Bertempat di gedung serbaguna Taman Wisata Bendungan Karangkates kecamatan Sumberpucung kabupaten Malang, KLZ Lazismu Al-Furqon kenalkan dan pasarkan ‘Surya LED’ kepada jama’ah/warga persyarikatan peserta pengajian PDM kab. malang yang dihadiri oleh dr. H. Taufiqurrohman, Sp.S., M.Kes. [Ketua PP Muhammadiyah] sebagai pemateri kajian.

Selain hadirkan ‘Surya LED’ pada kesempatan pengajian rutin PDM kabupaten Malang kali ini, KLZ Al-Furqon PRM Kulonpasar PCM Tumpang juga mengenalkan produk air minum dalam kemasan Sun's Water yang di produksi oleh PT. Mineral Sejahtera Malang. perusahaan yang awalnya melakukan penawaran kerjasama kepada Lazismu ini berharap Sun's Water bisa dijadikan sebagai salah satu sarana bagi Lazismu dalam menghimpun dana infaq masyarakat/ummat dan cara sederhana dalam mengembangkan dana infaq yang didapat, terang Lukman Hakim ketua pcm pakis kab. malang yang juga pemilik PT. Mineral Sejahtera Malang.

Senada dengan Lukman, Hariadi, S.AP. [Sekretaris takmir masjid al-Furqon PRM Kulonpasar PCM Tumpang] mengatakan, bahwa prinsip dasar dari tujuan kerjasama ini bukan hanya bisnis atau profit oriented semata, akan tetapi lebih pada sebuah inovasi/kreasi ikhtiar dalam mengembangkan sayap dakwah dari dana infaq yang dihimpun oleh kantor layanan/KL Lazismu al-Furqon setiap bulannya yang rata-rata mencapai 4 juta rupiah. Jumlah perolehan infaq yang tidak bisa dibilang kecil untuk ukuran masjid di sebuah dusun di tengah-tengah masyarakat yang mayoritas non Muhammadiyah. Bahkan hampir 80% dari jumlah donatur melalui kotak infaq keluarga yang disebar dilingkungan masjid al-Furqon di dusun Tumpang/Kulonpasar adalah warga/masyarakat non Muhammadiyah. Berkah sekaligus juga merupakan tantangan, bahwasanya amanah serta kepercayaan warga/masyarakat ini menuntut kita untuk senantiasa istiqomah dalam merawatnya.

Tersirat sebuah harap akan kerjasama KL Lazismu al-Furqon dengan PT. Mineral Sejahtera Malang ini nantinya bisa berlanjut ke tingkat struktur organisasi/persyarikatan di daerah (PDM) wilayah (PWM) bahkan pusat (PP) sebagaimana ‘Surya LED’. karena dengan begitu maka sebaran manfaat dari kerjasama ini bisa lebih luas dan sesegera mungkin terimplementasi serta dapat dijadikan tambahan motivasi bagi kantor-kantor layanan Lazismu yang ada di ranting, cabang maupun AUM di kabupaten Malang khususnya dan di jawa timur bahkan di seluruh pelosok negeri ini pada umumnya.

Tantangan Lazismu hingga saat sekarang ini adalah belum dijalankan bahkan mungkin belum dipahaminya terjemahan dari instruksi pimpinan pusat muhammadiyah nomor: 259 tahun 2016 tentang: pendirian dan pengelolaan Lazismu pada struktur dan amal usaha Muhammadiyah. Untuk data struktur PDM kabupaten Malang saja menunjukkan ada sekitar 30 lebih PCM dan ratusan PRM, belum lagi AUM. Di bidang pendidikan (sekolah-sekolah dari SD/MI, SMP/Mts., SMA/SMK/MA). Di bidang kaderisasi/ortom-ortom yang ada, di bidang pelayanan sosial (panti-pantii asuhan, klinik-klinik kesehatan/RS) dan lain-lainnya. Data yang cukup besar, yang sudah semestinya harus mulai dan terus dipacu laju kerja lazismu dalam menggarap potensi besar dana ZIS di seluruh tingkat pimpinan organisasi, ortom dan AUM tersebut. untuk kemudian akan bisa di dapat data yang maksimal, realyble, integratif secara terus menerus, berjenjang dan berkelanjutan serta sistematis, pungkas Hariadi yang juga ketua divisi pengembangan lazismu pdm kabupaten malang. (BP/Hil)
Categories:

1 komentar:

  1. Selamat buat PRM kulon Pasar Tumpang.semoga menjadi inspirasi bagi PRM yang lain

    BalasHapus