Senin, 17 April 2017

Posted by hilmi Posted on April 17, 2017 | No comments

SMK Mutu Gandeng Jepang untuk Tampung Lulusan Keperawatan

Kepala Sekolah SMK Mutu Gondanglegi dan Ms Sanae ketika selesai menanda tangani MoU kerjasama dengan NPO Sympony Kanagawa Jepang.

Malangmu.or.id --Gondanglegi,  Selasa, 18/4/2017 SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi terus membina hubungan baik dengan instansi luar negeri. Kemarin SMK Rujukan Nasional ini melakukan penandatanganan MoU dengan Yayasan NPO Symphony, Kanagawa, Jepang. Sebuah yayasan yang bergerak di bidang kesehatan.

Penandatanganan kerja sama ini merupakan lanjutan dari komitmen tiga tahun lalu saat SMK Mutu pertama kali  membuka jurusan keperawatan.

Hadir dalam penandatanganan MoU Kepala SMK Mutu Gondanglegi H Pahri SAg MM, Prof Dr Bambang Rudyanto sebagai perwakilan dari Wakoo University of Japan dan Ms Sanae sebagai pembina Yayasan NPO Symphony.

Dalam sambutannya dengan bahasa Jepang yang ditranslate Prof Dr Bambang Rudyanto,  Ms Sanae menjelaskan jika kesempatan berkarir di negaranya terbuka lebar. Apalagi jurusan keperawatan sangat dibutuhkan.

Menurut Ms Sanae, jauh-jauh dia datang dari Jepang tujuannya untuk merekrut tenaga keperawatan SMK Mutu tentunya menginginkan SDM yang andal dan kreatif. Selain itu juga dituntut memiliki keuletan dalam merawat orang tua. ”Saya berkeyakinan, SDM dari sekolah ini akan memenuhi standar yang kami tentukan,” terangnya.

Kepala SMK Mutu Gondanglegi H Pahri SAg MM menuturkan, untuk memenuhi standar Jepang pihaknya tidak kesulitan. Itu karena beberapa kesempatan baik siswa maupun guru SMK Mutu sudah banyak yang pergi ke negeri sakura ini. ”Untuk standar kompetensi kami yakin dengan belajar selama tiga tahun di  jurusan keperawatan para alumni  bisa berkarier  di Jepang,” pungkas Pahri meyakinkan. (Sahrul)

0 komentar:

Posting Komentar