Selasa, 14 Maret 2017

Tim Robot SMK Mutu Gondanglegi setelah menerima medali dan piala di sesi pemotretan dengan delegasi lainnya. 

Malangmu.or.id - SMK MUTU. Fantastis. Tidak berlebihan jika kata itu sebagai pembuka tulisan untuk M-Turbo (Muhammadiyah Tujuh Robotic Club). Ekskul favorit di SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi.

Kali ini M-Turbo menorehkan prestasi yang cukup gemilang di level Nasional. Dengan mendulang 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dalam ajang "Wonderful Indonesia Robot Challenge". Ajang bergengsi yang diselenggarakan  Media Robot Indonesia di Eco Green Science Center Kota Batu Malang.

Masing-masing medali dipersembahkan oleh  Furqon Maulana dan Andi Kustiawan, satu emas kategori Low Cost. Satu emas dan satu  perunggu kategori Drone Racing atas nama Ferdiansyah dan Ahmad Dafa Nur Saudi serta  satu perak oleh Dava Ananda kategori Gathering.

Event ini berlangsung 12-14 Maret 2017. Diikuti 130 SMA/SMK se-Indonesia, dengan 9 kategori lomba, sedangkan 3 kategori diantara diborong SMK Mutu.

"Ada banyak kendala ketika mengikuti kompetisi ini, tetapi bisa teratasi dengan baik. Misalnya lupa bawa solder, dan akhirnya terpaksa kita beli," ujar Furqon salah satu siswa kelas X Ototronik.

Sedangkan Martono, ST selaku pembina menyatakan, ini ajang pemanasan sekaligus evaluasi  bagi tim M-Turbo sebelum tampil di ajang Internasional Robotic di Jepang Juli mendatang. Selamat dan sukses untuk tim M-Turbo. (M. Faruk)

0 komentar:

Posting Komentar