Selasa, 28 Maret 2017

Posted by hilmi Posted on Maret 28, 2017 | No comments

SD Mutu Kesamben Sukses Gelar Budaya Internasional


Acara Pagelaran Budaya Internasional 2017 yang berlangsung di SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kesamben pada hari sabtu 25 maret 2017 berlangsung sangat meriah dan exited.

Para siswa,  wali siswa dan tamu undangan menyambut dengan penuh ceria acara unik dan inspiratif ini,  saya bangga bisa mengikuti acara unik dan inspiratif ini karena belum ada di sekolah lain pungkasnya. Tutur wali siswa yang tidak mau di sebutkan namanya. Hanif asyhar,  M. Pd selaku kepala sekolah menuturkan bahwa acara di helatnya Pagelaran budaya internasional ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya kita orang indonesia kepada orang mancanegara,  begitu juga sebaliknya kita juga perlu memahami budaya dari negara lain sejak dini agar tercipta harmoni kehidupan yang baik antar sesama manusia.

Sementara itu, kepala dinas pendidikan kabupaten Blitar yang di wakili kepala Uptd kecamatan Kesamben dalam sambutannya menyampaikan, sangat bangga dan terinspirasi dengan kegiatan Pagelaran budaya internasional yang dilaksanakan di SD Mutu Kesamben ini. Masih menurut Poniran,  M. Pd berharap acara inspiratif ini bisa di tiru sekolah - sekolah lain untuk mengadakan kegiatan yang serupa.


Muhajirin selaku kepala bidang (kabid) pendidikan TK / SD dinas pendidikan kabupaten Blitar mengungkapkan,  memberikan apresiasi kepada SD Mutu Kesamben yang selalu membuat acara yang inspiratif dan berharap sekolah lain pun untuk mengadopsinya. Beliau melanjutkan "acara Pagelaran budaya internasional ini sangat penting untuk diperkenalkan kepada siswa sejak dini, agar mereka melek budaya lokal dan juga budaya internasional, sehingga akan menumbuhkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia."

Anthony peserta dari Tiongkok mengaku kagum dengan konsep pendidikan yang ada di SD Mutu Kesamben ini,  karena memberikan wadah berkreasi bagi siswa untuk berani tampil di atas panggung. Sementara itu, Marja Kovanda mengungkapkan kagum dan senang karena bisa joint di acara Pagelaran budaya internasional ini karena bisa menambah wawasan dia akan budaya indonesia dan budaya negara lain. (HNF)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar