Langsung ke konten utama

PRM Brongkal Peduli Sosial, Perbaiki Rumah Warga

Warga bergotong-royong memperbaiki rumah Bpk. Hoyyat, Jumat (17/03/17)
Malangmu.or.id – PAGELARAN. Jum’at, 17 Maret 2017, warga Muhammadiyah Ranting Brongkal, nampak antusias dalam bergotong royong memperbaiki salah satu rumah warga setempat yang roboh atapnya. Meski diiringi cuaca mendung dan rintik hujan, tidak menyurutkan semangat warga dalam mensukseskan kerja bakti sebagai wujud peduli sosial tersebut.

Salah satu rumah warga yang terletak di desa Brongkal, kecamatan Pagelaran kabupaten Malang sudah terbilang tidak layak huni, karena atapnya ambruk. Pemilik rumah tersebut adalah bapak Hoyyat. Melihat kenyataan itu, salah satu anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah Brongkal, bapak Bahrun mengajak anggota lainnya beserta warga setempat untuk memperbaiki rumah tersebut. “Inilah bentuk kerja nyata sosial yang dilakukan warga Muhammadiyah,” tutur Bahrun. Pemilik rumah, bpk Hoyyat mengaku senang karena melihat kekompakan yang dilakukan warga, yang sangat membantu bagi dirinya.

Dari pantauan kontributor malangmu.or.id, segala kebutuhan pembangunan mulai dari material, perkakas sampai konsumsi telah disiapkan oleh warga setempat. Bahkan dari awal camilan pembuka sudah disiapkan sebagai bentuk kepedulian warga.

Lebih lanjut menurut Bahrun, bahwa ini adalah salah satu wujud cita-cita atau program dari Ranting Muhammadiyah Brongkal. "Cita-cita atau program Ranting di sini sangatlah besar, kita ingin membentuk beberapa amal usaha. Salah satunya diperuntukkan kegiatan semacam ini,” ujarnya. Untuk merealisaikan program-program sosial itu adalah salah satunya dengan langkah mendekati warga yang memiliki usaha yang sudah mapan agar menyisihkan sodaqoh, infaq dan zakat dari hasil usahanya diperuntukkan Ranting.

Selain itu, anggota Ranting Brongkal juga berjibaku, berusaha mencari beberapa link yang dirasa bisa membantu mensukseskan program-program dan pengembangan Ranting. Tidak kalah pentingnya adalah pemberdayaan pemuda setempat yang jumlahnya cukup besar dan cukup menjanjikan. Meski kurang terjamah oleh Pimpinan Daerah, Ranting Muhammadiyah Brongkal optimis mampu mewujudkan cita-cita tersebut demi Muhammadiyah yang berkemajuan. Jelasnya kepada kontributor (Harrid/Hil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…