Minggu, 05 Maret 2017


Setelah sepekan lamanya perhelatan Pekan Olah Karya Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya, Minggu (5/3) malam nanti tiba saatnya diumumkan sejumlah daftar pemenang dari 16 tangkai lomba, baik berupa seni-budaya maupun olah raga yang ditandai dengan gelaran panggung rakyat. Acara dihelat di Sengkaling Kuliner UMM mulai pukul 19.00 WIB.

Kegiatan penutupan yang dikemas lewat mini concert ini mendatangkan band alternatif asal Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia atau Sebumi. Band indie yang beranggotakan 4 orang ini bakal membawakan 10 lagu termasuk ‘3 Setan’ sebagai lagu pamungkasnya.

Selain Sebumi, bakal ditampilkan pula beragam bakat hasil seleksi selama penyelenggaraan Pekan Olah Karya yang merupakan program kerja Bidang Seni Budaya dan Olah Raga (SBO) PC IMM Malang Raya.

Ketua Bidang SBO Muhammad Dzkirullah menyatakan gelaran panggung rakyat ini merupakan persembahan sederhana bagi masyarakat Malang Raya, terkhusus bagi seluruh keluarga besar IMM Malang Raya.

“Acara ini kami buka untuk umum. Masyarakat maupun pegiat seni dan budaya se-Malang Raya juga kami harapkan dapat hadir,” kata Dzikrullah.

Selain itu, bakal dipamerkan juga 20 poster buah karya personil Sebumi yang bermuatan propaganda pembebasan atas ketidakdilan yang dialami masyarakat tertindas. Poster tersebut dibawa langsung dari Jakarta.


Tata panggung apik juga bakal memanjakan mata penonton. Meski dihias begitu sederhana, nuansa kerakyatan begitu kental ditampilkan.

Dengan berakhirnya gelaran Pekan Olah Karya ini Dzikrullah berharap, seluruh bakat yang telah dijaring, kedepan dapat benar-benar dapat ditindak lanjuti dengan pendirian Sanggar Seni PC IMM Malang Raya.

“Pendirian sanggar tersebut digunakan sebagai laboratorium bagi para kader IMM Malang Raya mengembangkan potensinya di bidang seni dan budaya serta pusat pengkajian seni dan budaya Malang Raya,” pungkas Dzikrullah.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar