Sabtu, 11 Maret 2017

Posted by Ridlo Posted on Maret 11, 2017 | No comments

PCM Kepanjen Ngaji Fiqih Moderat untuk Memantapkan Umat

Dr. Pradana Boy, ketika menyampaikan materi Fikih Moderat di Masjid Nurul Hidayah Kepanjen.

Malangmu.or.id - KEPANJEN -- Kajian rutin PCM Kepanjen kali ini Ahad (12/3) menghadirkan pembicara Dr. Pradana Boy, Dosen Fakultas Agama Islam Prodi Syariah Universitas Muhammadiyah Malang.  Tema yang diangkat dalam kajian ini mengenai Fikih Islam Moderat.  Dipilihnya tema ini untuk menumbuhkan kehidupan keberagamaan yg sejuk  ditengah banyak paham dan pemikiran yang menjadikan umat Islam rentan terhadap perpecahan.                 
      
“Muhammadiyah ini adalah organisasi moderat, yang tidak ekstrim kanan ataupun ekstrim kiri. Apabila kita memahami bahwa sesungguh perbedaan itu hanyalah perbedaan pada tingkat fiqih atau pemahaman bukan perbedaan dalam masalah syari'ah yang sumbernya  adalah Al-quran dan sunnah maqbullah,” jelas Pradana  Boy dihadapan jamaah Muhammadiyah Kepanjen.   

Lebih lanjut dalam paparannya, Boy mengungapkan salah satu kunci keberhasilan dakwah Rasul adalah karena beliau tampil dengan akhlaq yg baik. Inilah salah satu inti ajaran Islam yang mengedepankan akhlaqul Karimah dengan beruswatun hasanah.                      

Pengajian yang dihelat di Masjid Nurul Hidayah Kepanjen  dihadiri oleh kurang lebih 150 warga Muhammadiyah kepanjen dan di akhir acara diadakan sarapan bersama untuk menjaga silaturohmi dan kedekatan antar warga persyarikatan. (As’ad)

0 komentar:

Posting Komentar