Jumat, 17 Maret 2017

Posted by hilmi Posted on Maret 17, 2017 | No comments

Nikmati Hidup Layaknya Minum Kopi

Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si ketika memberikan pengajian Ahad Pagi (12/03/2017)
Malangmu.or.id -- "Dalam menyikapi hidup ini, kita seperti minum secangkir kopi. Jika kita bisa merasakan nikmatnya kopi itu, maka tidak ada lagi kopi itu manis atau pahit, yang ada hanyalah kopi yang penuh dengan kenikmatan." Inilah salah satu poin penting dari taushiyah Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si dalam pengajian rutin Ahad pagi yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh PDM kab Malang, Ahad 12 Maret 2012.

Acara yang digelar kali kedua di Sengkaling Kuliner (Sekul) Taman Rekreasi Sengkaling UMM ini dihadiri tidak kurang dari 150 peserta pengajian. Dihadapan jamaah pengajian, Prof. Syamsul mengajak agar kita bisa menikmati perjalanan kehidupan, apapun kondisinya, layaknya kita sedang menikmati secangkir kopi. "Seperti itulah hidup kita, harus senantiasa menikmati hidup ini dengan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Karena begitulah hakikat hidup ini." Ujarnya.

Wakil Rektor 1 UMM yang juga penikmat kopi ini menyampaikan bahwa, "ketika kita dalam kondisi dekat dengan Allah misal sedang melakukan ibadah-ibadah, tahajud misalnya, kita tetap jaga kenikmatan ibadah itu dan menjadi rahasia kita dengan Sang Khaliq saja."

Melihat fenomena yang beredar di sosial media, dengan mudahnya orang-orang posting sholat tahajud atau ibadah ritual yang bersifat private. Beliau berpesan agar sikap seperti itu dijauhi. "Kita tidak perlu lah sebar-sebar melalui Whats App (WA) dan lain sebagainya, karena khawatir nanti membuat kita lalai dari kenikmatan keheningan bersama Allah dalam tahajud kita." (Wahid/Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar