Sabtu, 04 Maret 2017

Posted by Ridlo Posted on Maret 04, 2017 | No comments

Mursidi, Muhammadiyah Ibarat Kapal Pesiar

Drs. Mursidi, M.M. saat menyampaikan pidato pembuka pada acara turba pdm kabupaten malang [05/03/2017]
di smp Muhammadiyah 4 singosari

Muhammadiyah ini adalah ibarat kapal pesiar dan kita semua pimpinan ini adalah nahkodanya.   Maka menjadi tugas dan kewajiban kita semua untuk terus menyelesaikan program maupun tugas-tugas yang pasti tidak akan pernah selesai . Demikian ungkap Drs. H. Mursidi, MM mengawali sambutannya pada acara Koordinasi dan Konsolidasi  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.  Malang dengan kelompok F (Singosari, Lawang, Karangploso dan Jabung) pada Ahad (5/3/17).

Lebih lanjut Mursidi mengatakan Muhammadiyah sebagai organisasi tertua di tanah air adalah organisasi Islam yang pertama kali memproklamirkan diri kembali pada ajaran al-qur'an dan sunnah sejak tahun 1912. Sebagai gerakan modern dengan tetap menjaga kemurnian al-Qur'an dan Sunnah, Muhammadiyah jelas sangat mentang ajaran yang berbau TBC yang dicampuradukkan antara budaya dan aturan agama, tegasnya.  Maka sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga Muhammadiyah untuk memegang teguh dan aktif dalam gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar, "tandas Mursidi.

Di akhir sambutannya, Dosen FE UMM ini mengungkapan salah satu ciri hidupnya suatu gerakan muhammadiyah adalah "gerakan berbagi" atau suka infaq. Semua hasil dari infaq tersebut  disalurkan  semua nya masuk ke oraganisasi,  tidak ada yang masuk secara perseorangan atau lembaga. Hal ini digunakan semaksimalkan mungkin untuk kegiatan dakwah Muhammadiyah, sehingga semua akan bisa berjalan sesuai dengan yang direncakan, pungkasnya dihadapan para peserta yang hadir di AULA SMP Muhammadiyah 04 Singosari Kabupaten Malang.

Acara Konsolidasi PDM dengan PCM merupakan kegiatan rutin turba pimpinan untuk memperoleh informasi langsung tentang progress report dan kendala-kendala yang dihadapi di tingkat cabang. Diharapkan dengan sharing informasi ini akan cepat memberikan solusi dari dinamika Bermuhammadiyah di tingkat cabang dan ranting serta akan mendapatkan arahan langsung dari pimpinan majelis atau lembaga yang terkait. (BP/Rid).

0 komentar:

Posting Komentar