Kamis, 02 Maret 2017


Kemandirian ekonomi menjadi tuntutan setiap manusia. Karenanya, pada akhir-akhir banyak kegiatan-kegiatan berupa pelatihan maupun workshop yang mengarah pada pembangunan kemandirian ekonomi warga. Pesertanya tidak hanya lelaki, tetapi dari kaum hawapun juga turut di dalamnya.

Rabu, 03 Maret 2017, di Panti Asahan Putri Aisyiyah Dau kabupaten Malang, diselenggarajan acara Launching program budidaya Lele sistem Biona oleh Tim Pengabdian Masyarakat UMM. Program pengabdian masyarakat yang beranggotakan Dr. Fauzik Lendriyono, Riza Rahman, MSc dan Luluk Dwi Kumalasari, M.Si. ini sengaja memberikan pelatihan Budidaya lele ini bertujuan untuk melatih anak-anak Panti Asuhan supaya belajar beternak dan belajar memasarkan produksinya, yang pada akhirnya mereka menjadi interprenur-interpreneur ulung.

Ketua Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Kab Malag, Ai Mulyani, MPd menyambut baik program ini. Diharapkan kedepannya program ini bisa dilaksanakan di semua Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) di Kab Malang. Dalam acara launching ini sekaligus diserahkan sepenuhnya tanggung jawab perawatan lele kepada pengurus Panti Asuhan oleh Ketua Tim yang juga wakil ketua MPS bidang Panti Asuhan, Fauzik Lendriyono.

Adapun untuk membekali tatacara budidaya lele ini, disampaikan pembekalan oleh pakar lele, Riza Rahman. Kedepan, tentang pemasaran produk ini bisa disampaikan oleh Bu Luluk. (Aik/Hlm)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar