Sabtu, 04 Maret 2017

Suasana Qultum bakda Subuh dalam Baitul Arqom AUM MPK PDM Kabupaten Malang.

Dalam aktivitas sehari-hari supaya bernilai ibadah sebaiknya semuanya diawali dengan niat karena Allah SWT, bukan karena yang lain. "Dalam kehidupan kita sehari-hari selalulah kita niatkan ibadah kepada Allah SWT ", demikian Isa Ansori, S.Pd.I, guru SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi menegaskan dalam kuliah tujuh menit (kultum) tadi (Ahad, 5/3) pagi di hadapan jamaah shalat subuh peserta Baitul Arqom AUM Guru di Masjid PKBM Zam- Zam Jln. Cakalang Malang.

Dalam kultumnya juga disampaikan bahwa, "Segala aktivitas keseharian mulai dari bangun tidur sampai kita akan tidur lagi haruslah kita niatkan ibadah karena Allah SWT. "Untuk itu senantiasa kita hindari niatan hati, perkataan, ataupun perbuatan yang menjurus pada hal-hal yang mengakibatkan dosa", ujarnya. Saat semua sudah diniatkan ibadah, maka cerminan kebaikan dan kemanfaatan serta keberkahan dalam hidup pasti bisa dirasakan, "Segala kebaikan insyaa Allah kita rasakan dalam kehidupan kita baik dikeluarga, disekolah, dijalan, atau dimanapun kita berada selalu bermakna bermanfaat dan berkah baik bagi kita pribadi ataupun bagi orang lain disekitar kita", pungkasnya.

Menurut Santoko SPdi selaku imam training Baitul Arqom AUM kali ini bahwa, "Agenda Subuh berjamaah bersambung qultum ini adalah rangkaian dari pelaksanan jadwal kegiatan Baitul Arqom Khusus bagi Guru, Staf dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Malang yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kader PDM Kabupaten Malang", ucapnya.(Izzudin)

0 komentar:

Posting Komentar