Selasa, 21 Maret 2017

Posted by hilmi Posted on Maret 21, 2017 | No comments

John Fontain; Islam Mengajarkan Ketuhanan secara Utuh

John Fontain saat memberikan kuliah umum di masjid AR. Fachruddin UMM, Rabu (22/03/17)
Malangmu.or.id -- John Fontain, Da'i yang berasal dari Inggris ini melakukan Roadshow ke Indonesia sejak kemaren Selasa, 21 Maret 2017. Uhamka Jakarta menjadi tempat perdananya dalam memberikan kuliah umum. Kini, Rabu 22/03/2017, Kristolog itu sudah menginjakkan kakinya di Masjid AR. Fachruddin Univ. Muhammadiyah Malang.

Dalam kuliah umumnya yang bertajuk "How I Come to Islam", John Fontain, menyampaikan rasa bangganya bisa berkunjung di Indonesia dan terutama di Malang. Negara yang mayoritas Muslim penduduknya ini, menurutnya sangat luar biasa, bisa menjadi contoh negara-negara lain dalam menerapkan nilai-nilai Islam. Islam yang ramah, Islam yang damai telah menjadi ciri has penduduk Muslim Indonesia ini. Paparnya di hadapan mahasiswa UMM.

Meski penyampaiannya menggunakan bahasa Inggris, namun antusiasme mahasiswa tetap tinggi. Karena memang disela-sela pidatonya itu ada penterjemah yang lebih memahamkan audiens. Pria yg menjadi muallaf sejak tahun 2008 ini mengingatkan hadirin bahwa Kita mesti bisa (harus) bersyukur, di Indonesia bisa beribadah secara nyaman, sedangkan di beberapa negara lain tidak. Karenanya, sangat disayangkan jika masih ada muslim yang tidak mengamalkan ajarannya.

Dalam sesi dialog (tanya-jawab), seorang mahasiswi bertanya, apa yang anda rasakan setelah masuk Islam, menjadi muallaf? Bukankah di Kristen juga mengajarkan ketuhanan? Jawabnya secara singkat adalah benar, di Kristen juga mengakui tuhan, tetapi tidak mengajarkan tuhan secara utuh. Utuh dalam artian, memahami hakikat Tuhan. Islam mengajarkan semuanya. Sifat-sifat Tuhan harus dimasukkan dalam diri manusia untuk diamalkan. Dengan masuk Islam, hati ini menjadi tenang, damai. Jawabnya.

Direncanakan, Da'i yang dulunya artis ini melakukan roadshow hingga 26 Maret 2017. Rencananya, nanti malam akan memberikan ceramah di Aula kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Malang ba'da Isya. Kemudian, besok Kamis (23/03/17) akan memberikan kuliah umum di Univ. Negeri Malang. Selanjutnya, Kemudian beliau akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan diteruakan ke Jawa Barat. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar