Sabtu, 04 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 04, 2017 | No comments

UMM Tawarkan Kerjasama Pelatihan untuk Maksimalkan Potensi PCM

 Wakil Ketua PDM Kab Malang, Fauzan, ketika menyampaikan gagasan untuk kemajuan Muhammadiyah kabupaten Malang 

Acara Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang menyisakan sejumlah catatan dan harapan. Pada acara yang diselenggarakan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tumpang tanggal 5 Februari 2017 menjadi ajang report dan curhat tentang progress dan perjalanan masing-masing PCM di wilayah C yang meliputi Tumpang, Pakis, Poncokusumo, dan Tajinan. Secara umum, hampir semua persoalan yang dihadapi masing-masing PCM tersebut berkisar pada perkembangan Amal Usaha, sertifikat tanah, kaderisasi dan perkembangan jumlah anggota dan jama'ah dan rutinitas pengajian di tingkat Cabang maupun Ranting Muhammadiyah.

Menanggapi report dari berbagai PCM di wilayah C tersebut, Pengurus PDM kabupaten Malang menyambutnya dengan memberi solusi konkrit. Salah satunya yang disampaikan oleh Drs. Fauzan, M.Pd tentang perlunya pemetaan potensi ekonomi di tiap-tiap Cabang untuk pengembangan dakwah. Menurut Fauzan, problem-problem yang dihadapi oleh PCM di wilayah C tersebut merupakan hal yang lazim terjadi juga di berbagai PCM lainnya di Kabupaten Malang. Bahkan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menawarkan model kerjasama kepada cabang-cabang yang punya potensi ekonomi.

Selanjutnya, kerjasama yang dapat dilakukan antara UMM dengan Cabang Muhammadiyah berupa pelatihan untuk meningkatkan potensi ekonomi yang dimiliki, seperti budidaya jamur di Poncokusumo, tambahnya. Insyaallah UMM akan support penuh untuk kepentingan dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Malang.


Terkait dengan regenerasi dan penambahan anggota baru, Fauzan menyarankan rekrutmen anggota tidak hanya melihat kualitas sumber daya manusia (SDM) semata, tetapi mencari orang-orang yang simpatik terhadap Muhammadiyah. "Biasanya yang simpatik itu akan lebih mudah untuk bergabung dalam Muhammadiyah," tegas Fauzan. (Haeri/Rid)

0 komentar:

Posting Komentar