Langsung ke konten utama

Solusi Cerdas Bermedia Sosial

Drs. Husnun N. Djuraid, MSi.  ketika menyampaikan materi cerdas bermedia sosial.

Wagir - Ahad Pagi (5/2/2017) Berangkat dari keprihatinan terhadap penggunaan media sosial yang bebas dan tanpa kontrol, terutama kecenderungan serupa yang juga dapat terjadi di kalangan umat Islam sendiri, Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Wagir menggelar Kajian Ahad Pagi dengan menghadirkan pakar media guna membahas dan mengupas tuntas fenomena ini.

Jamaah pengajian Ahad Pagi PCM Wagir ketika mengikuti kajian cerdas bermedia sosial.

Berkesempatan hadir dalam Kajian Ahad Pagi dengan pembahasan Cerdas Bermedia Sosial ini Ust. Drs. H. Husnun H Djuroid, M.Si, praktisi media dan wartawan senior di Malang. Kehadiran Ustadz yang juga seorang ahli media ini diharapkan dapat menjelaskan secara langsung dan utuh seputar dunia media sosial.

Di hadapan para jamaah dan simpatisan Muhammadiyah di Masjid Thariqul Khair Wagir, Ustadz Husnun H Djuroid secara gamblang menjelaskan angka dan grafik seputar media sosial. Fenomena, isu, hingga berita hoax juga tidak luput dari pembahasaan.

"Islam mengedepankan tabayyun. Check dan recheck. Verifikasilah sebuah berita. Boleh bermedia sosial asal kita landasi dengan ilmu pengetahuan yang cukup. Selektif menerima informasi, banyak membaca, ikuti media lain sebagai acuan keberadaan peristiwa dan jangan mudah menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya", demikian Ustadz yang akrab dipanggil Mas Husnun ini memberi tips pada jamaah.

Majelis Tabligh PCM Wagir berkomitmen untuk mencerdaskan jamaah dan memberikan pemahaman yang baik dan utuh dengan semangat Islam berkemajuan. (Santoko)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…