Sabtu, 04 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 04, 2017 | No comments

Solusi Cerdas Bermedia Sosial

Drs. Husnun N. Djuraid, MSi.  ketika menyampaikan materi cerdas bermedia sosial.

Wagir - Ahad Pagi (5/2/2017) Berangkat dari keprihatinan terhadap penggunaan media sosial yang bebas dan tanpa kontrol, terutama kecenderungan serupa yang juga dapat terjadi di kalangan umat Islam sendiri, Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Wagir menggelar Kajian Ahad Pagi dengan menghadirkan pakar media guna membahas dan mengupas tuntas fenomena ini.

Jamaah pengajian Ahad Pagi PCM Wagir ketika mengikuti kajian cerdas bermedia sosial.

Berkesempatan hadir dalam Kajian Ahad Pagi dengan pembahasan Cerdas Bermedia Sosial ini Ust. Drs. H. Husnun H Djuroid, M.Si, praktisi media dan wartawan senior di Malang. Kehadiran Ustadz yang juga seorang ahli media ini diharapkan dapat menjelaskan secara langsung dan utuh seputar dunia media sosial.

Di hadapan para jamaah dan simpatisan Muhammadiyah di Masjid Thariqul Khair Wagir, Ustadz Husnun H Djuroid secara gamblang menjelaskan angka dan grafik seputar media sosial. Fenomena, isu, hingga berita hoax juga tidak luput dari pembahasaan.

"Islam mengedepankan tabayyun. Check dan recheck. Verifikasilah sebuah berita. Boleh bermedia sosial asal kita landasi dengan ilmu pengetahuan yang cukup. Selektif menerima informasi, banyak membaca, ikuti media lain sebagai acuan keberadaan peristiwa dan jangan mudah menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya", demikian Ustadz yang akrab dipanggil Mas Husnun ini memberi tips pada jamaah.

Majelis Tabligh PCM Wagir berkomitmen untuk mencerdaskan jamaah dan memberikan pemahaman yang baik dan utuh dengan semangat Islam berkemajuan. (Santoko)

0 komentar:

Posting Komentar