Langsung ke konten utama

Segera Dibangun Gedung SMA Aisyiyah Boarding School Lawang

Ibu Suliyati, Sekretaris PDA Kab Malang ketika memaparkan program kerja. 

Sebagai organisasi pergerakan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDA) Kabupaten Malang terus berusaha melayani masyarakat. Salah satu wujud konkritnya adalah membangun dan mengembangkan sekolah. PDA Kabupaten Malang sedang berencana membangun SMA Aisyiyah Boarding School Malang (ABSM). Sebagai salah satu langkah ke depan, PDA berusaha membebaskan tanah dan membangun gedung.

Demikian pokok-pokok pikiran yang disampaikan Suliyati (sekretaris PDA kabupaten Malang) dalam acara Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi PDM Kabupaten Malang di Tumpang (5/2/17). Acara yang diselenggarakan sehari itu bertempat di Aula SD Muhammadiyah 3 dengan peserta pengurus PDM dan PCM Tumpang, Pakis, Poncokusumo, dan Tajinan.

ABSM berencana membebaskan rumah dan tanah seharga 470 juta di sebelah timur gedung SMP ABSM, kecamatan Lawang. "ABSM telah buka satu angkatan. Sementara, selama ini SMP yang sudah mapan. Sebagai upaya menjawab tuntutan masyarakat, kami berencana membebaskan rumah. Kemudian, kita akan membangun gedungnya," tegas Suliyati.

Untuk itu, PDA membutuhkan bantuan yang tidak sedikit. Ia menekankan sekali lagi, bahwa rumah seharga 470 juta itu sudah dicicil dua kali. Target pelunasan diperkirakan Maret 2017.  Untuk mewujudkan keinginananya tersebut, PDA membuka peluang pendanaan dari warga Muhammadiyah khususnya  dengan sistem beli kupon seharga 1 juta per lembar.

Mendengar upaya PDA membangun SMA, Muhammad Hayat selaku orang tua wali siswa SMP ABSM menyarankan agar orang tua wali SMP ditarik iuran. "Jika per wali murid diminta bantuan 1 juta per orang, sementara kita ada 80an wali murid, maka akan terkumpul 80 jutaan," usul Hayat yang juga ketua Majelis Seni Budaya dan Olahraga PDM Kabupaten Malang.

Saat ditemui reporter malangmu, Suliyati yang juga Kepala Sekolah TK ABA 4 Lawang memberikan informasi lebih lanjut kaitannya untuk proses pelaksanaan bantuan.  Bagi masyarakat yang berkenan membantu,  PDA membuka nomor rekening BNI Syari’ah 5305303436 (a.n LAZAIS). Informasi lebih lanjut bisa menghubungi ketua PDA, Sri Wahyuni (082302265477) atau bendahara PDA Titiek Suryani (085101577954). (nrd)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…