Sabtu, 25 Februari 2017

Prof Wahyudi ketika menyampaikan materi jihad ekonom di kajian ahad pagi PCM Wagir. 

Malangmu.or.id - PCM WAGIR. Guna menguatkan etos dan semangat berwirausaha bagi warga Muhammadiyah, Majelis Tabligh PCM Wagir menggelar Kajian rutin Ahad Pagi dengan tema "Jihad Ekonomi" bersama Prof. Dr. Wahyudi Siswanto, M.Pd, dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang.(Ahad, 26/2/2017).

Pemateri yang juga Guru Besar Sastra Indonesia di Universitas Negeri Malang ini menyampaikan paparan selama kurang lebih satu jam di hadapan lebih seki tar seratus jamaah Muhammadiyah Wagir. Beberapa hal yang disampaikan profesor diantaranya mengenai interpreneurship, jihad ekonomi dan tantangan pengusaha muslim untuk bisa merebut sektor ekonomi yang dkuasai kelompok non muslm.

"Jihad adalah kesungguhan dalam memperjuangkan agama Allah. Bersungguh-sungguh mengembang kan dan menjalankan ekonomi demi kemaslahatan ummat adalah bentuk jihad dalam Islam. Jadilah pengusaha, jadilah bakul, jadilah penopang ekonomi untuk gerakan Muhammadiyah. Gerakan Islam yang berkemajuan.Yang kedua, sudah saatnya kita memulai memproduksi dan merebut sektor-sektor yang saat ini dikuasai kelompok non Muslim", papar dosen yang akrab dipanggil Prof. Wahyudi ini.

Santapan ba'da kajan yang di sediankaoleh PCM Wagir.

Selesai kajian, seluruh jamaah diberikan menu sarapan pagi gratis yang telah disiapkan pihak Masjid Al-Firdaus. Majelis Tabligh PCM Wagir menyelenggarakan Kajian Ahad Pagi setiap pekan dengan dua masjid, Thariqul Khair Wagir dan Al-Firdaus Dusun Temu Sitirejo sebagai pusat gerakan dakwah.(Santoko)

0 komentar:

Posting Komentar