Selasa, 21 Februari 2017

Posted by hilmi Posted on Februari 21, 2017 | No comments

PRM Sumberngepoh Lawang Mulai Pembangunan Masjid

Pak Ridwan Djoharmawan melakukan peletakan batu pertama Masjid Ibrahim
LAWANG -- Setelah resmi berdiri, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sumberngepoh sebagai PRM paling muda di Cabang Muhammadiyah Lawang, langsung bergerak cepat dengan mendirikan sarana ibadah sebagai sentra kegiatan Ranting. Melalui niat tulus dan ikhlas dari Pak Kusno dan Pak Thoif yang mewakafkan tanahnya, upaya tersebut pelan-pelan mulai terlaksana.

Pada hari ini, Selasa 21 Februari 2017 upaya tersebut semakin terlihat nyata, karena PRM Sumberngepoh secara simbolis telah memulai pembangunan masjid pertamanya yang berlokasi di Dusun Barek, Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang.
Tim dari FKUB Dan KUA Kec. Lawang didampingi Ketua PCM Lawang, Pak Mudzakir (kopyah putih) ketika meninjau lokasi pembangunan Masjid Ibrahim
Di sore hari yang cerah tadi, telah dilaksanakan upacara peletakan batu pertama Masjid Ibrahim yang akan menjadi pusat dakwah PRM Sumberngepoh Lawang. Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, Jajaran Pengurus PCM Lawang, pengurus PRM Sumberngepoh, keluarga besar Wakif yang telah mewakafkan tanah seluas kurang lebih 1500 m2 dan pengurus Yayasan I'mar Masajid selaku fasilitator bantuan dari Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Lawang, Mudzakir menyebutkan bahwa lokasi pembangunan Masjid Ibrahim sangat strategis di wilayah Desa Sumberngepoh dan sangat sesuai untuk dikembangkan menjadi lembaga pendidikan di wilayah PRM Sumberngepoh. Oleh karenanya, ia berharap agar di lokasi tersebut dapat dimaksimalkan sebagai pusat dakwah di wilayah tersebut.

Sementara itu, Jamal Bakrisuk selaku Ketua Yayasan I'mar Masajid menyampaikan harapannya agar PCM Lawang dapat mengawal dan membantu proses pembangunan agar berjalan lancar dan target selesai sebelum bulan Ramadhan bisa terwujud sehingga Jama'ah PRM Sumberngepoh bisa beribadah di masjid yang baru dibangun.
Para Undangan yang menyaksikan prosesi peletakan batu pertama Masjid Ibrahim
Disamping itu juga ia berharap dalam pembangunannya tidak banyak intrik yang timbul baik di internal panitia terutama dari lingkungan sekitar masjid. Dalam kesempatan berikutnya, Ridwan Djoharmawan, perwakilan PDM Kab. Malang yang hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan harapan yang sama Bahwa pembangunan bisa berjalan dengan lancar, tidak muncul friksi dan meminta agar Panitia bisa saling bahu membahu mensukseskan pembangunan Masjid Ibrahim ini.

Ia juga Mengucapkan Terima Kasih kepada Yayasan I'mar Masajid yang telah membantu pembangunan berbagai masjid di Lawang khususnya dan di Kab. Malang secara umum dengan  hasil yang memuaskan. Tidak lupa juga ia berterima kasih kepada wakif, Pak Thoif dan Pak Kusno yg telah mewakafkan tanah seluas 1500 m2 di Desa Sumberngepoh ini.

Acara diakhiri dengan doa dilanjutkan dengan ramah tamah diantara yang hadir dengan teriring motivasi yang tinggi untuk mengembangkan muhammadiyah di Kecamatan Lawang. (Juta)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar