Minggu, 12 Februari 2017

Posted by hilmi Posted on Februari 12, 2017 | No comments

PDM kab. Malang Canangkan Gerakan Biopori

Empat Pengurus PCM Menerima Tongkat Biopori dari Ketua Majelis Lingkungan Hidup PDM, Ahad (12/02/17)

Ada yang menarik dari acara pengajian daerah yang berlangsung di cabang Muhammadiyah Pujon, tepatnya di halaman Masjid An-Nur, Desa Wisata Pujon Kidul, Ahad (12/02/17). Di tengah-tengah sambutan Ketua PDM kab. Malang, beberapa Pengurus PCM yang hadir dipanggil maju ke atas panggung. Mereka adalah Ketua PCM Kepanjen, Ketua PCM Wagir, Ketua PCM Dau yang diwakili oleh Sekretaris, dan Ketua PCM Pujon.

Di atas panggung, mereka diberi “Tongkat Biopori” oleh Ketua Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab. Malang. Pemberian tongkat itu dimaksudkan sebagai simbol bahwa gerakan biopori sedang dimulai. “PDM melalui majelis lingkungan hidup memprogramkan Pencanangan Gerakan Biopori warga Muhammadiyah di kabupaten malang,” ungkap Mursidi dalam sambutannya. “Gerakan Biopori ini bermanfaat untuk mencegah banjir, meningkatkan daya resap air, dan sebagai tempat pembuangan sampah organic,” jelasnya di depan peserta pengajian.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup, Dr. Yudi Utomo, M.Si,  juga turut menyampaikan bahwa “kita menyadari, saat ini hujan terus menerus, luar biasa terjadi di mana mana, banjirpun juga melanda di beberpa daerah di Indonesia. Tetapi, di suatu saat akan terjadi kekeringan di mana-mana juga, padahal ada banyak hal yang bisa kita lakukan, antara lain adalah menguranginya dengan gerakan biopori.” Lebih lanjut menurutnya, “Gerakan ini meski sederhana tetapi merupakan wujud konkrit peduli lingkungan. Jangan kita wariskan kepada anak cucu kita air mata, melainkan mata air,” tegasnya. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar