Minggu, 26 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 26, 2017 | No comments

PCA Asyiyah Dau Launching Praktek Dokter Keluarga

Ketua PCA Dau ketika menyerahkan secara simbolis kunci klinik sebagai tanda dibukanya Praktek Dokter Keluarga di Gedung Dakwah Aisyiyah Dau Kabupaten Malang.

Ada ungkapan “sehat itu murah, sakit itu mahal”. Ungkapan ini sangat popular di tengah-tengah masyarakat. Karena untuk menjadi sehat pada dasarnya sangat murah. Sedangkan orang sakit seringkali menghabiskan biaya pengobatan yang sangat mahal. Sehingga banyak orang berupaya untuk menjaga hidupnya tetap selalu sehat. Banyak individu, kelompok maupun lembaga yang bergerak untuk melayani pelayanan kesehatan. Salah satunya Pimpinan Aisyiyah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Salah satu ortom Muhammadiyah ini, kini merambah ruang baktinya lebih luas. Pada tanggal 25/02/2017, bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dau, Pimpinan Aisyiyah meresmikan praktek dokter keluarga yang dikelola oleh Mejelis Kesehatan Pimpinan Cabang Aisyiyah. Program ini dalam rangka melayani dan membantu kesehatan masyarakat Dau secara umum.

Menurut ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Dau, Choirun Niswati, bahwa kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan. Sebagai seorang muslim haruslah sehat secara fisik, mental dan rohaninya. Tanpa kesehatan tersebut, manusia tidak akan bisa menjalankan tugasnya sebagai khalifah di muka bumi. “tegasnya.

Karena itu, untuk merealisasikan misi mulia tersebut, Aisyiyah mengambil peran aktif dan partisipatif dengan mendirikan praktek dokter keluarga. Sehingga Aisyiyah bisa berkontribusi juga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dan warga Muhammadiyah Dau secara khusus. Dengan modal kesehatan ini, seorang muslim dapat beribadah dengan baik kepada Allah SWT. “tambah Niswati. Program pelayanan kesehatan ini mulai aktif praktik per 1 Maret 2017.

Selanjutnya, Pimpinan Aisyiyah Dau akan melakukan beberapa kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk menunjang program praktek dokter keluarga. Dengan adanya kerjasama yang bagus, program ini diharapkan lebih baik, maju dan progresif dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, “pungkas Niswati. (Haeri)

0 komentar:

Posting Komentar